Kades Desa Sukanegara saat memberikan BLT DD kepada Nursini

Nursini Gunakan Uangnya untuk Beli Obat, BLT Dana Desa Cair Langsung Diantar Kades Suka Negara

LAHAT, Beritake.com – Terbaring lemah di atas kasur dengan tubuh renta tak berdaya membuat Nursini (82) warga Desa Suka Negara, Kecamatan Kota Lahat, tak bisa hadir di balai desa untuk mengambil bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Namun demikian, bantuan tersebut teramat berarti baginya, setidaknya bisa untuk membeli obat. agar bantuan tersebut sampai ke tangan Nursini, Kades Sukanegara, Apriadi, jemput bola dengan mengantarkan langsung ke kediaman Nursini. Meski tak berdaya dan tak bisa diajak bicara, kebahagian tampak terlihat dimuka Nursini.

“Terima kasih Pak Kades, setidaknya ibu saya bulan ini bisa lagi membeli obat untuk kesembuhanya. Kami juga senang atas perhatian dan kepeduliannya secara langsung datang ke rumah,” kata Saproni, saat disambangi Kades Sukanegara, Apriadi, guna memberikan langsung bantuan

Sementara, Apriadi menuturkan untuk di desanya ada 74 Kepala Keluarga yang mendapatkan BLT Dana Desa. 10 orang diantaranya kondisinya sama dengan Ibu Nursini. Bantuan ini diberikan langsung kepada namanya yang terdata, tidak boleh diwakilkan, dan dilakukan secara terbuka.

“Alhamdulillah yang menerima BLT Dana Desa ini, betul-betul yang masuk kriteria. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga kita,” tuturnya.

Di sisi lain, Kapolsek Kota Lahat, Iptu Isran SE, melalui Kanit Binmas Polsek Kota, Aiptu Joni AR mengatakan, disini pihaknya berperan melakukan monitoring dan pengamanan saat pembagiam bantuam BLT Dana Desa.

“Sejauh ini, tetap kondusif. Tidak ditemukan keributan atau sekedar pertanyaan yang bersangkutan berhak atau tidak mendapatkan bantuan tersebut,” katanya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 × 5 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu