Konfersi pers Satgas Covid 19 Kabupaten OKU di Media Centre Satgas Covid 19 Gedung SKB Baturaja

OKU Tidak Berstatus Zona Merah

OKU, beritakite.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) menyatakan bahwa status Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu saat ini bukan zona merah Covid 19.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Achmad Tarmizi Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten OKU pada saat menggelar konfersi pers di Media Centre Satgas Covid 19 Kabupaten OKU di Gedung Serbaguna SKB, Rabu (8/4/2020).

“OKU tidak berstatus zona merah,” ucap Dr. Achmad Tarmizi dihadapan awak media.

Diterangkan oleh juru bicara Satgas Covid 19 Rozali bahwa suatu daerah dapat ditetapkan sebagai zona merah apabila terjadi transmisi lokal dalam penyebaran Covid 19 di daerah tersebut.

Menurut Rozali saat ini di Kabupaten OKU ada 89 orang dengan status ODP dan 3 orang pasien berstatus PDP serta 3 orang positif Covid 19.

Dalam kesempatan konfersi pers pertama Satgas Covid 19 Kabupaten OKU tersebut Dr. Achmad Tarmizi yang juga menjabat sebagai Sekda OKU menyampaikan bahwa hingga saat ini tim Satgas Covid 19 telah melakukan penyemprotan disinfektan di 263 titik dan melakukan tracking kontak kepada 283 orang.

“Kita memiliki Posko induk di depan Pemda, dan juga posko di Simpang Batumarta dan Lubuk Batang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa di Kabupaten OKU telah disiapkan rumah singgah bagi masyarakat yang akan memasuki Kabupaten OKU.

“Rumah singgah kita siapkan di Bandiklat OKU Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, nantinya orang berstatus ODP yang bersedia diisolasi disana akan disiapkan segala fasilitasnya, termasuk makan minumnya selama di isolasi,” terang Dr. Achmad Tarmizi. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

16 − one =