Olah Hasil Pertanian, Jadi Tameng Program Unggulan

Lahat, ARAHAN – Perwakilan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat No urut 4 H. Bursah Zarnubi SE – Drs. Parhan Berza, Sore ini kembali melanjutkan agenda kampanye dialogis di Zona 2 tepatnya di Desa Arahan Kec Merapi Timur Kabupaten Lahat. Rabu (18/4).

Maksud dan tujuan Kehadiran Perwakilan Paslon Bursah-Parhan ini tak lain hanya untuk bersilaturrahmi sekaligus memberikan paparan visi-misi dan program kepada masyarakat dalam suatu agenda kampanye Dialogis.

Sebelumnya, Rombongan Tim Perwakilan Bursah-Parhan sudah melaksanakan kampanye dialogisnya di beberapa titik yang mana kali ini khusus menyusuri sekitaran kec. Merapi timur.

Saat terpantau awak media, Hilal Satri selaku Wakil Ketua Tim Relawan Bursah-Parhan, memaparkan secara detail visi-misi dan 4 program “Menata Kota membangun desa” ketika Paslon bursah-Parhan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat seperti, Pembangunan pedesaan yang akan
Meningkatkan kesejahteraan petani dengan cara mengubah produk asalan pertanian dan perkebunan menjadi industri olahan yang
Mengupayakan harga jual hasil pertanian dan perkebunan sehingga tidak merugikan petani serta akan Menuntaskan pembangunan jalan beraspal di pedesaan dan lain sebagainya.

Selanjutnya paslon Bursah-Parhan juga menyoroti dunia pendidikan yang nantinya akan diselenggaraknnya Beasiswa S2 dan S3 untuk peningkatan mutu guru dan Memastikan tidak ada lagi siswa putus sekolah serta akan memberikan Bimbingan belajar gratis bagi siswa tidak mampu untuk persiapan masuk perguruan tinggi yang lebih menariknya lagi akan Memastikan tenaga honorer ditingkatkan menjadi PNS.

Sedangkan didunia kesehatan Paslon Bursah-Parhan akan mengadakan Asuransi kematian bagi 80.000 KK Pelayanan kesehatan setara tanpa membedakan kaya dan miskin.

Sedangkan yang terakhir, Paslon Bursah-Parhan akan mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari LAHAT JUARA (Maju dan Berwirausaha), Dalam rangka mengatasi pengangguran dan pengentasan kemiskinan, dengan cara melakukan pelatihan wirausaha baru untuk 50.000 generasi muda dan akan Membantu pemodalan pemasaran untuk industri rumahan yang telah ada serta yang paling menariknya lagi, ketika dirinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat maka dirinya akan Membangun 2000 rumah layak huni DP 0% untuk masyarakat tidak mampu.

“Itula janji politik Paslon Bursah-Parhan yang terangkum pada Visi-Misi dan Program yang pastinya akan membawa masyarakat menuju kesejahteraan, pada kesempatan ini saya kembali mengingatkan bahwa pada saatnya nanti mari kita satukan niat dan tujuan untuk mencoblos Paslon No urut 4 Bursah-Parhan”. Jelasnya.

Sementara itu Suharman dalam sambutannya selaku mewakili Masyarakat Desa Arahan mengatakan bahwa dirinya tertekun dengan Rangkuman Visi-Misi dan Program Paslon Bursah-Parhan yang di anggapnya memang berpihak kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, aku yakin sekarangni masyarakat la tebuka nian hatinye untuk memilih Paslon Bursah-Parhan karne karne Visi-Misi dan program dari kandidat itu sangat tepat sesuai dengan keadaan di kab lahat, jadi dengan ini kami yang ade di acarani sepakat nak berusaha juge mensosialisakan Visi-Misi dan Program dari Paslon Bursah-Parhan mangke lemak kelenye Masyarakat pasti galak besame milih die”. Pungkasnya. (Vinna)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 + fifteen =

Berita Populer

Terbaru