Pers release hasil operasi Senpi Musi 2019 di Polres OKU

Operasi Senpi Musi 2019, Polres OKU Amankan 18 Pucuk Senpi

OKU, beritakite.com – Operasi Senpi Musi 2019 yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu selama 22 hari semenjak 9-30 November 2019 berhasil mengamankan 18 pucuk senjata api.

18 senjata api rakitan tersebut berjenis laras panjang dan laras pendek, selain 18 senjata api tersebut turut pula diamankan 2 butir amunisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk dalam press release di halaman Mapolres OKU, Senin (2/12/2019)
didampingi Wakapolres Kompol Zulkarnain, Kabag OPS Kompol M.Ginting, Kasubag Humas Kompol Rachmad Haji, Kasatreskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto beserta beberapa Kapolsek dilingkungan Polres OKU.

Menurut Kapolres OKU dari 18 pucuk senjata api 15 diataranya diserahkan langsung oleh masyarakat melalui Polres dan Polsek- Polsek diwilayah hukum Polres OKU, 1 pucuk dari target operasi dan dua pucuk dari hasil tangkap tangan anggota Polres OKU.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah sukarela menyerahkan senpi yang dimilikinya. Kalau masih ada senjata api yang dipegang kami masih menerima penyerahan, jangan sampai kami lakukan tindakan represif,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga suasana kondusif dikabupaten OKU, menurut Kapolres selama ini masyarakat menggunakan senjata api tersebut untuk berburu.

“Bisanya digunakan untuk berburu, atau untuk bejaga-jaga,” sambung Kapolres.

Pada kesmpatan itu Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemuka adat, tokoh agama, tokoh masyarajat yang bersedia membantu pihak kepolisian untuk menghimbau masyarakat menyerahkan senjata api yang dimilikinya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × 3 =

Berita Populer