PAC Pemuda Pancasila Lahat Gelar Nobar G30 S /PKI

Lahat –  Suasana hujan gerimis tak menghalangi Ratusan masyarakat Kota Lahat Sumatera Selatan untuk menghadiri acara nonton bareng (nobar) G30S/PKI. Acara nobar ini terselenggara atas kerja sama TNI, Polri dengan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lahat .

Nobar dilaksanakan di Halaman Parkir Gedung Olahraga Bukit Tunjuk, Kota Lahat, Sabtu (30/9/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Hadir dalam acara nobar ini Utusan Kodim 0405 Lahat, Utusan Polres Lahat, Anggota DPRD Lahat Tanhar Efendi yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat serta Masyarakat Umum.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lahat, “Jaka Batara”, mengatakan, acara ini sengaja dipusatkan di Halaman GOR Bukit Tunjuk agar dapat di saksikan oleh Masyarakat Umum.

“Tujuannya untuk mengingat kembali kepada Kepada Masyarakat berkaitan dengan sejarah perjalanan bangsa di dekade tahun 65. Jangan lupakan sejarah yang kita alami. Juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, Tanhar Efendi Ketua MPC Pemuda Pancasila menuturkan acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, masyarakat umum, dan prajurit TNI bersama keluarganya.

“Tentu kita berharap dengan mengingat perjalanan sejarah kelam di tahun 65 kita semua dapat lebih Mawas diri serta menjadikan sejarah tersebut sebagai bekal kita meningkatkan kewaspadaan dini akan Potensi Kebangkitan Komunisme jangan sampai terjadi kembali di Bumi Pertiwi yang kita Cintai ini di kemudian hari,” imbuh Tanhar

Dalam acara nobar ini, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lahat juga menyediakan cemilan dan Kopi gratis bagi Masyarakat yang menonton.

“Malam ini nobar. Besok pagi kita mengikuti Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan MTQ Lahat,” tukas Tanhar Menutup Pembicaraan.

(Mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 + 5 =

Berita Populer

Terbaru