Paici KNPI Merapi Timur : Pemuda Adalah Pelopor Perubahan

Merapi Timur, Lahat-  Jelang peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, di berbagai tempat di Kabupaten Lahat terlihat generasi muda mulai menunjukan eksistensinya serta turut mewarnai kiprah pemuda bagi Bumi seganti setungguan Kabupaten Lahat.

Sore menjelang petang, Jelang Kegiatan Tournamen Vollyball PK KNPI Merapi Timur yang akan di Laksanakan mulai tanggal 30 Oktober 2017, kami berkesempatan berbincang santai dengan PAICI Ketua PK KNPI Kecamatan Merapi Timur.

Dibincangi dikediamannya hari ini (24/10/2017) Paici mengatakan, bahwa Peran pemuda dalam setiap episode sejarah kehidupan suatu bangsa telah terbukti nyata. “Sejarah telah mencatat dengan tinta emas peran pemuda dalam proses perubahan suatu bangsa. Bukan hanya sejarah bangsa modern namun bangsa-bangsa atau kaum terdahulu pun tidak terlepas dari kontribusi pemuda di dalamnya,”ujarnya menuturkan.

Lebih lanjut PAICI mengatakan Pemuda memang identik dengan perubahan. Karakteristik pemuda digambarkan dalam Al Qur’an sebagai seseorang yang berani, pantang mundur dan memiliki standar moral yang tinggi. Selain itu, pemuda memiliki semangat tinggi, berfikir kritis dan terbebas dari beban sejarah pada masanya.

“Oleh karena itu, sebagai pelopor perubahan dimanapun berada. Peran pemuda adalah penentu sejarah perjalanan suatu bangsa. Sejarah Indonesia telah membuktikan peran pemuda tersebut. Namun kita tidak bisa selalu melihat ke belakang karena jalan yang akan dilalui ada di depan mata. Di Kabupaten Lahat sendiri Kiprah Pemuda tak perlu diragukan lagi dalam keikut sertaannya berkontribusi bagi Pembangunan Kabupaten Lahat. Bung TANHAR EFENDI adalah salah satu Cerminan Kepeloporan Pemuda di Kabupaten Lahat. Diusianya yang masih muda beliau banyak menghabiskan waktunya di beberapa organisasi kepemudaan di Kabupaten Lahat. Dibawah naungannya Pemuda Kabupaten Lahat banyak memberikan warna, ” Paparnya panjang lebar

Namun demikian, Pertanyaannya sekarang adalah apa dan bagaimana kontribusi pemuda kabupaten Lahat untuk masa depan Kabupaten Lahat sendiri ?. PAICI menuturkan bahwa Pemuda harus berani Menyambut Tonggak Estafet Kepemimpinan dari Generasi tua, sekaranglah saatnya pemuda menunjukan jati dirinya sebagai Generasi yang siap Maju kedepan bersama sama generasi Tua Membangun Kemajuan di Kabupaten Lahat. Karena kiprah Pemuda kedepan akan menjadi pondasi yang kuat bagi kemajuan pembangunan di kabupaten Lahat.

“Tentunya hal tersebut bisa di gapai apabila Pemuda Kabupaten Lahat mau bersatu dan menyamakan Persepsi memberikan yang terbaik bagi kabupaten Lahat, kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, “urainya sembari menutup pembicaraan.

(Mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

7 + 8 =