Panoramic of Lahat Raih Penghargaan Nasional dari IAAI untuk Wilayah Sumbagsel

Lahat – Panoramic of Lahat sebuah organisasi penggiat pariwisata di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan atas komitmen, dedikasi, dan upayanya dalam mendukung kegiatan kepurbakalaan di Wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Penghargaan ini didapat dari Perkumpulan Ahli Arkeologi (IAAI) kerjasama dengan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kemendikbud RI pada Sabtu kemarin di Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Pemberian ini juga bersamaan Gebyar 105 Tahun Purbakala di Perpustakaan Nasional. Penghargaan langsung diterima Mario Andramartik Ketua Panoramic of Lahat yang mengenakan tandak merah campur kuning emas.

Ketika dihubungi, Mario mengatakan bahwa Panoramic of Lahat mewakili Komunitas Daerah Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung. “Ini bukan penghargaan komunitas saja, tapi ini penghargaan masyarakat Sumbagsel,” jelasnya (22/07/2018)

Panoramic of Lahat sendiri seperti sudah diketahui, sering melakukan perjalanan dan melakukan pembinaan di masyarakat terkait pariwisata dan budaya. Khusus untuk budaya seperti megalith, Panoramic of Lahat bahkan sering dijadikan narasumber atau referensi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lahat.

mhd

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 + thirteen =

Berita Populer