Simon Sumadi Ketua Tim Penjaringan Cabup/Cawabup DPC Partai Demokrat OKU

Partai Demokrat OKU Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup Hingga Malam Hari

OKU, beritakite.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU tahun 2020, hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Demokrat OKU Simon Sumadi kepada beritakite.com, Rabu (29/1/2020).

Menurut Simon pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati OKU di Partai Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD OKU itu dilaksanakan dari tanggal 29 Januari hingga 3 Februari 2020.

“Pelaksanaan pendaftaran ini sesuai hasil Rakerda DPD Demokrat Sumsel pada 25 Januari 2020 kemarin,” kata Simon.

Setiap harinya pendaftaran akan dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00. Simon menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran hingga malam hari dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para calon yang mungkin sibuk pada siang hari, sehingga mereka bisa mengambil formulir dimalam hari.

Saat ditanya terkait kewenangan DPC Partai Demokrat OKU dalam hal penentuan calon Simon menjelaskan bahwa DPC Partai Demokrat OKU hanya melaksanakan proses penjaringan.

“Untuk kewenangan menentukan siapa yang akan diusung itu kewenangan DPP Demokrat, namun tetap melalui proses rapat antara DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat,” jelas Simon.

Adapun tahapan dalam penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU di Partai Demokrat masa pendaftaran 29 Januari -3 Februari 2020 , penutupan pendaftaran 3 Februari 2020, pengembalian berkas 4-10 Februari 2020, Verifikasi berkas 11-13 Februari 2020, masa perbaikan berkas 14-20 Februari 2020.

“Setelah berkas para calon dinyatakan lengkap maka tanggal 21-23 Februari 2020 adalah masa penyerahan berkas para calon ke DPD Demokrat Sumsel,” terangnya.

Tahapan selanjutnya menurut Simon adalah paparan visi dan misi para calon di DPD Demokrat Sumsel.

“Paparan visi dan misi pelaksanannya di DPD Demokrat akan, jadwalnya 9-15 Maret 2020,” pungkas Simon. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 + two =