Ket foto : Anggota DPRD Lahat Balkisri saat bersama warga Desa Tanjung Payang,  Lahat melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

Peduli Cegah Corona, Balkisri Turun Langsung Ke Masyarakat

LAHAT, Beritakite.com – Ikut serta dalam pencegahan Virus Corona Covid-19 Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Balkisri, turun langsung ke masyarakat guna memberikan pemahaman dan memotivasi warga agar tidak acuh terhadap covid 19. Pasalnya, saat ini covid 19 menjadi musuh bersama lantaran sudah banyak warga di tanah air yang meninggal.  Perlu kekompakkan agar virus tersebut tidak menjadi petaka bagi warga.

“Jangan berikan tempat bagi virus corona.  Untuk itu kita perlu kompak dalam memerangi virus mematikan ini,”ujar Balkisri,  saat turut bersama melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga Griya Tanjung Payang Sejahtera Rimbe Beduk, Desa Tanjung Payang,  Kecamatan Lahat Selatan,  Sabtu (4/4).

Selain memotivasi warga,  politisi partai Demokrat ini juga memberikan bantuan berupa cairan disinfektan dan alat pelindung diri saat penyemprotan. Dirinya berharap,  dengan adanya kekompakkan warga, corona bisa dikalahkan. Disisi lain,  Balkisri minta warga pro aktif dalam memantau lingkungan termasuk jika adanya warga atau perantau yang baru pulang ke Lahat. Untuk para perantau ia meminta agar tidak malu memeriksakan diri dan bisa mengisolasi diri di rumah setidaknya dalam 14 hari.

“Karena jika satu saja terkena virus ini maka tidak saja mencelakakan dirinya sendiri tapi juga mencelakakan keluarga,  tetangga dan masyarakat lainya. Jadi ayo kita bersama bersatu lawan corona ini.  Salah satunya dengan kita mematuhi arahan dari pemerintah, “ujarnya.

Sementara,  Jhony warga setempat mengungkapkan keberadaan corona sudah membuat warga takut.  Makanya,  selain di rumah saja,  warga juga kini bersepakat untuk turut serta membasmi corona dengan penyemprotan dan menjaga kebersihan lingkungan. Dirinya mengapresiasi peran aggota DPRD Lahat,  Balkisri yang kini gencar mengajak dan membantu warga membasmi corona ini.

“Ya dengan adanya bantuan ini warga semakin bersemangat dalam membasmi corona ini, “tuturnya(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten + 1 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu