Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan dan Ketua JAC OKU Yose Rizal Membagikan sembako kepada masyarakat

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Kodim 0403/OKU Dan JAC OKU Bagikan Sembako

OKU, beritakite.com – Dampak ekonomi akibat wabah Virus Corona (Covid-19) yang belum juga berakhir mulai dirasakan oleh masyarakat, dampak ekonomi tersebut dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, takterkecuali masyarakat Kabuapten Ogan Komering Ulu (OKU). Dampak ekonomi tersebut dirasakan masyarakat dengan menurunnya pendapatan dan juga menurunnya daya beli mereka.

Guna membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 tersebut Kodim 0403/OKU dan Jeep Adventure Camping (JAC), melaksanakan Acara Peduli Kasih dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten OKU, Jum’at (17/04/2020).

Hadir dalam Acara Peduli Kasih tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP., M.I.Pol, Ketua JAC Kabupaten OKU Yose Rizal, SE., M.Si., Pasiter Dim 0403/OKU Kapten Czi Wahyu, Pasi Inteldim 0403/OKU Kapten Inf Surasa Pasi Inteldim 0403/OKU, Danramil 043-13 Baturaja Kapten Inf Sunarto, Sekretaris JAC OKU, Bendahara JAC OKU, Anggota Jajaran Staf Kodim dan Anggota Koramil Jajaran OKU.

Acara Peduli Kasih diawali dengan pengecekan dan penyiapan sembako di Kantor JAC OKU oleh rombongan Kodim 0403/OKU dan JAC OKU selanjutnya dilaksanakan pembagian sembako di dalam Kota Baturaja.

Kelompok masyarakat yang menjadi sasaran dalam pembagian sembako tersebut antaralain pemulung, tukang becak, petugas kebersihan kota dan warga yang cacat.

Pembagian sembako oleh Kodim 0403/OKU dan JAC OKU ke Panti Asuhan Asaniyah

Selain kepada masyarakat pembagian sembako juga diberikan kepada Panti Asuhan yang ada di Kota Baturaja antara lain Panti Asuhan Asaniah Baturaja, Panti Asuhan Mustika Baturaja, Panti Asuhan An Nur Baturaja dan Panti Asuhan Asyifa Baturaja.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP., M.I.Pol berharap pembagian sembako kepada masyarakat tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19,” ucap Dandim 0403/OKU.

Hal senada disampaikan Ketua JAC Kabupaten OKU Yose Rizal, SE., M.Si.

“Kami berharap dgn adanya acara Peduli Kasih pembagian Sembako JAC dan Kodim 0403/OKU, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Yose Rizal.

Adapun paket sembako yang dibagikan oleh Kodim 0403/OKU dan JAC terdiri dari beras 5 Kg, gula Pasir 1 Kg, susu, mie instant dan makanan ringan. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

thirteen − 10 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu