Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, SH di dampingi Kasubsi Intel Jeri Kurniawan dan sekertaris Kajari Muba Tri Murti saat menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Elnuza Sekayu

Peduli Musibah Kebakaran Panti Asuhan Elnuza, Kejari Muba Serahkan Bantuan

Muba, beritakite.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Elnuza Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Sabtu, 20 Juni 2020 lalu mendapat simpati dari berbagai kalangan di Kabupaten Muba, salah satu instansi yang turut bersimpati dan peduli terhadap musibah kebakaran itu adalah Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin.

Kepedulian tersebut dilakukan Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Muba Suyanyo, SH., MH yang diwakili Kasi Intelijen Kejari Muba Abu Nawas, SH di dampingi Kasubsi Intel Jeri Kurniawan dan sekertaris kajari Tri Murti, dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Elnuza sekaligus penyerahan donasi bagi panti asuhan tersebut, Selasa (23/6/2020).

“Sebagai insan manusia kita wajib peduli dengan siapapun yang membutuhkan uluran tangan kita, apalagi terhadap anak yatim piatu, membantu anak yatim adalah tugas kita bersama,” ucap Abu Nawas.

Menurut Abu Nawas kegiatan sosial semacam ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Kejari Muba khususnya bidang Intelijen Kejari Muba, terlebih ditengah kondisi saat ini dimana keadaan ekonomi yang sangat memprihatinkan ditengah wabah Covid-19 yang belum juga usai.

“Saya mewakili Kajari Muba dan seluruh karyawan Kejari Muba turut prihatin atas musibah yang menimpah Panti Asuhan Elnuza ini, semoga anak-anak kita di panti asuhan diberi kesabaran, kekuatan lahir dan batin dalam ngadapi musibah ini, dan harapan kami musibah ini menjadi yang pertama dan yang terakhir,” sambungnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Kejari Muba kepada Panti Asuhan Elnuza terdiri dari Uang tunai Rp. 5. 000.000, yang merupakan donasi seluruh karyawan/ti atau keluarga besar Kejari Muba, Uang tunai Rp. 1.500.000,- yang merupakan bantuan ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Kejari Muba, dan beras 40 kg serta mie 2 dus yang merupakan bantuan dari staf Intel Kejari Muba.

“Do’a kami semoga anak-anak di panti asuhan ini selalu sehat serta selalu dalam lindungan dari Yang Maha Kuasa serta kelak sukses menggapai cita-citanya,” tandas Abu Nawas.

Menurut pria yang baru 2 hari melaksanakan tugas sebagai Kasi Intel Kejari Muba itu secara pribadi dirinya akan selalu ingat dan peduli dengan anak yatim piatu, karena dirinya selalu teringat pesan pamannya almarhum Prof Marwan Effendi yang semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Jampidsus dan Jamwas Kejagung RI.

“Beliau selalu berpesan jangan pernah lupa atau lalai memberi batuan kepada anak yatim, dan hal ini akan terus saya lakukan dimanapun saya bertugas, walau kadang bantuan yang saya berikan tidak seberapa,” ungkap ungkap Abu Nawas.

Panti asuhan Elnuza Sekayu sendiri merupakan panti asuhan binaan Kejari Muba dan ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Kejari Muba selalu rutin memberikan bantuan ke panti asuhan yang dihuni oleh 40 orang anak yatim piatu laki-laki dan perempuan dan diasuh oleh 8 orang pengasuh.

Menurut pengurus panti asuhan Elnuza kebakaran yang terjadi pada Sabtu 20 Juni 2020 sekitar pukul 14.45 WIB diduga akibat konsleting arus pendek listrik.

“Terimakasih atas bantuan Kejari Muba, semoga seluruh pegawai Kejari Muba selalu dalam lindungan Allah, insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” ucapnya. (RED) 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 + 1 =

Berita Populer