Para aktifis kemanusiaan Kabupaten OKU menggelar aksi penggalangan dana untuk muslim Uighur

Peduli Penderitaan Muslim Uighur, Aktifis Kemanusiaan OKU Gelar Aksi Penggalangan Dana

OKU, beritakite.com – Pemberitaan tentang penderitaan muslim Uighur yang terus bergulir di media sosial mendapat perhatian serius dari aktifis kemanusiaan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), para aktifis kemanusiaan tersebut menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan penderitaan muslim Uighur dengan melaksanakan aksi penggalangan dana di sejumlah titik di Kota Baturaja.

Hal tersebut disampaikan Frengky Novrika Koordinator Wilayah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Baturaja dan Azmi Fadhil selaku Koordinator Lapangan aksi penggala peduli Muslim Uighur kepada beritakite.com, Jumat (27/12/2019).

Menurut Frengky aksi penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini (Jumat) 27 Desember 2019 hingga 29 Desember 2019.

“Aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban umat muslim Uighur yang saat ini mendapatkan tindakan diskriminatif dari pemerintah China,” kata Frengky

Selain aksi penggalangan dana menurut Frengky pihaknya juga mengajak kepedulian para relawan untuk mengSyiarkan berita Uighur kepada masyarakat di masing-masing daerah, karena menurutnya saat ini pemberitaan tentang penderitaan muslim Uighur masih amat minim.

“Alhamdulillah total penggalangan dana
hari pertama hari ini terkumpul donasi dari masyarakat sebesar Rp.2.085.200,” jelas Frengky.

Frengky juga menyampaikan bahwa nantinya bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Sudah sejak tahun 2018, ACT terus membersamai para pengungsi Uighur dengan bantuan-bantuan terbaik,” sambungnya.

Aksi penggalangan dana untuk muslim Uighur sendiri pada hari pertama kemarin diikuti oleh 20 aktifis kemanusiaan dari berbagai lembaga yang ada di Kabupaten OKU diantaranya ACT MRI Baturaja, Irma Al Muhajirin (Kebun Jeruk), Irma Al Muhajirin (Rs. Holindo), Irma Al Khairat (Kemala Raja), JPRMI OKU, KAMMI OKU Raya, AKMI Sosial Comunity, LDK Al-Mufid STAI Baturaja, BEM AKMI dan HMI Cabang Baturaja.

“Aksi hari pertama tadi kita laksanakan di 2 titik yaitu di Simpang 3 Ramayana dan Simpang 4 Lampu Merah Air Paoh, dan kami masih akan melaksanakan aksi penggalangan dana ini 2 hari kedepan, untuk masyarakat OKU yang peduli dengan penderitaan muslim Uighur kami mengajak untuk bersama-sama kita ringankan beban mereka dengan menginfakkan sebagian dari rezeki yang diberikan Allah untuk saudara-saudara kita muslim Uighur,” pungkas Frengky. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eight − 1 =

Berita Populer