PEMKAB LAHAT GELAR FESTIVAL KOPI ASLI LAHAT

LAHAT, Beritakite.com – Pemerintah kabupaten Lahat melalui dinas ketahanan pangan Kabupaten Lahat bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Lahat, acara festival kopi Lahat di pusatkan di halaman parkir Gedung Kesenian, Rabu (11/3). acara yang di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,doa dan pengarahan untuk para peserta.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Kopi Kabupaten Lahat Ir.H.Trisono
Mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan khas masing masing kopi daerah yang ada di Kabupaten Lahat. “Tujuan festival ini untuk menunjukkan kualitas kopi terbaik yang ada di Kabupaten Lahat, dengan cita rasa yang khas. Peluang untuk memperkenalkan kopi di daerahnya masing-masing di seluruh Kecamatan Lahat,” Katanya

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan, melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan rasa khas kopi  yang ada di Kabupaten Lahat. Agar dapat dikenal kalangan nasional dan internasional.

“Kami Pemkab Lahat menghimbau kepada seluruh camat dan kepala desa yang ada di Kabupaten Lahat untuk mendukung dan mempromosikan khas kopi di daerah masing masing,” Ungkapnya

Sementara , Usai memberikan sambutan CIK Ujang SH selaku Bupati Lahat beserta rombongan memberikan penghargaan  kepada para juara  Festival kopi tingkat Kabupaten Lahat. Desa tanjung bai, desa tanjung baru dan desa tanjung tebat mewakili kecamatan menjadi juara 1 lomba cita rasa biji kopi sedangkan peringkat lomba desain kemasan kopi kecamatan tanjung sakti pumi dan katagori cita rasa kopi original dari kecamatan Gumay Ulu.

Untuk diketahui, Kegiatan ini di buka oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Sekda H Januarsyah, Dandim 0405 lahat  Letkol. Kav. Sungundi SH, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, ketua pengadilan negeri Yoga Dwi Nugroho SH MH turut hadir ketuaTPKK Lidyawati, kepala OPD, para camat dan penggiat kopi lahat.(Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eight − six =