Pemkab Lahat kuota Elpiji Ditambah Selama Ramadhan

LAHAT, Beritakite.com – Mencegah terjadinya kekurangan pasokan gas elpiji,  Pemkab Lahat memastikan akan ada penambahan kuota elpiji dari pertamina.

Hal itu seperti dikatakan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH melalui Kabag SDA Pemkab Lahat,  Syaifulah Aprianto, Kamis (8/4/2021). Menurutnya,  menyambut bulan puasa tahun 2021 ini akan ada penambahan kuota untuk mengantisipasi pemakaian gas elpiji selama bulan suci Ramadhan.

“Kita sudah koordinasi dengan pertamina, memang ada kuota tambahan jelang puasa, saya minta kepada masyarakat untuk jangan panik dan kepada agen untuk tidak menimbun gas Elpiji,” ungkapnya, Kamis (8/4/2021).

Sementara, Memang jelang ramadhan ini ada penambahan sebesar 16 persen, berdasarkan angka penyaluran LPG Lahat April 2021, untuk Regular diangka 707,28 MT (235, 280 Tabung), untuk Penambahan antisipasi Puasa diangka 115,92 MT (+16,4 %) atau (38, 640 Tabung),” rincinya. Diakui Aprianto, jelang bulan puasa nanti jelas akan ada pemakaian gas elpiji yang jumlah besar terutama di kelas UKM dan UMKM ditambah lagi akan banyak pedagang dadakan.

“Nanti akan kita pantau kelapangan, sementara ini pendistribusian gas tidak ada kendala, namun jelang mendekati ramadhan nanti kita pantau kembali,” tukasnya.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 + 20 =