Pemkab Lahat Larang Mobnas Dibawa Mudik

LAHAT, Beritakite.com- Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lahat diminta untuk dapat menaati anjuran dari pemerintah atas larangan mudik mengingat saat ini maaih masa pandemi covid 19. Selain soal mudik, Pemkab juga meminta agar mobil dinas (Mobnas) tidak disalahgunakan apalagi jika dibawa mudik.

“mudik saja dilarang. Berarti mobnas juga dilarang mudik. Mobnas hanya untuk keperluan dina saja, “tegas Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi, Rabu (28/4/2021).

Deswan menegaskan tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada ASN yang tidak patuh terhadap aturan atau membandel, mulai dari sanksi yang paling ringan hingga berat. “Kita akan sanksi tegas, paling ringan tertulis hingga berat seperti turun pangkat atau jabatan,”jelasnya.

Kemudian, ASN di lingkungan Pemkab Lahat tidak diizinkan untuk mengajukan cuti pada momentum hari lebaran, sesuai dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) agar tidak mudik. Sehingga dipastikan, tidak diperkenankan ASN khsusunya di Kabupten Lahat untuk mengajukan cuti pada momentum hari raya idul fitri 1442 H / 2020 M,”ujarnya.

“Larangan itu berlaku untuk semua ASN dari tingkat bawah hingga atas. Bahkan, tidak ada pengecualian kepada ASN, meskipun dengan kepeluan mendesak,”sampainya.(sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × 1 =