Wabup OKU Johan Anuar saat menyematkan pita kepada perwakilan pasukan yang akan melakukan pengawasan kepatuhan protokol kesehatan

Pemkab OKU Akan Lakukan Pengawasan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

OKU, beritakite.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan segera melakukan pengawasan terhadap kepatuhan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh wilayah bumi Sebimbing Sekundang. Hal tersebut terungkap dalam Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH., MM yang menjadi Pimpinan Apel Gelar pasukan ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas pengawasan kepada masyarakat dalam hal kepatuhan protokol kesehatan, serta meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan semua pihak terhadap anjuran serta prilaku taat protokol kesehatan

“Kita akan mempersiapkan dan mensosialisasikan dan secara bertahap melaksanakan new normal,” ucap Johan Anuar membacakan sambutan Bupati OKU.

Menurut Johan Pemkab bersama TNI dan Polri akan melakukan langsung pemantuan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Untuk saat ini kita akan mensosialisasikan dan melakukan pengawasan terhadap kepatuhan pada protokol kesehatan dan belum akan menerpkan sanksi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Johan Anuar juga meminta kepada pengusaha sektor jasa dalam menjalankan usahanya harap tetap mematuhi protokol kesehatan demikian juga bagi pelaku ekonomi di pasar tradisional.

“Tetap jaga kesehatan, dan juga menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH., MM, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kajari OKU Bayu Paramesti, Dan Sub Denpom Kapten CPM Gatot, Wakapolres OKU Kompol Edy Racmat, Sekda OKU Dr. Achmad Tarmizi, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab OKU dan Pimpinan Badan Usaha.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan gelar pasukan kesiapan pasukan dari TNI, Den Pom OKU, Polres OKU, Satpol PP OKU, BPBD OKU dan Dishub OKU beserta kendaraan operasional masing-masing kesatuan yang siap melakukan pengawasan terhadap kepatuhan masyarakat atas protokol kesehatan.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × 1 =

Berita Populer