Pemuda Ramaikan Kilas Balik 20 Tahun PKS

Barturaja, beritakite.com – Peringatan ulang tahun Partai Keadilan Sejahtera yang ke-20 di Kabupaten Ogan Komering Ulu berlangsung secara meriah, ditandai dengan louncing PKS Muda dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dihadiri oleh Drs. KH.M. Iqbal Romzi anggota DPR RI Fraksi PKS, Ketua PKS OKU H.M. Junaidi Hambo, BE, Kabid Kepemudaan PKS OKU Syaiful Anwar, S.T., serta anak-anak muda yang merupakan kader dan simpatisan PKS.

Dalam acara tersebut dilakukan pelantikan PKS Muda Kab. OKU yang diketuai oleh Ardiansyah Putra, S.Pd pasca dilantik sebagai Ketua PKS Muda Ardiansyah menyampaikan “Pemuda merupakan tulang punggung bangsa dimasa yang akan datang, apa jadinya kalu sedari muda telah terbiasa melakukan hal hala yang sia-sia, pemuda harus menyibukkan diri dengan aktifitas -aktifitas yang bermanfaat” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PKS Kab. OKU, H.M Junaidi Hambo. BE, yang mengatakan bahwa PKS Muda dibentuk agar pemuda tidak antipati terhadap politik, dikarenakan pembelajaran politik juga sangat penting untuk para pemuda. “Semoga tidak ada lagi pemuda yang antipati terhadap politik, di negara demokrasi kehadiran ide dan gagasan para pemuda sangat di harapkan, dan PKS bisa menjadi kendaraan yang pas untuk merealisasikan ide dan gagasan tersebut untuk sebesar-besarnya memberikan kemaslahatan bagi ummat” ujarnya politisi yang biasa disapa Edi Hambo tersebut.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (22/4) di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja. “Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Peran Pemuda Islam dalam membangun NKRI dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Drs. KH.M. Iqbal Romzi anggota DPR RI Fraksi PKS yang mengupas peran pemuda Islam dalam membangun NKRI dari sudut pandang politisi dan Azwar Arifin, M.Pd.I. yang mengupas dari sudut pandang akademisi. ” lanjut Edi Hambo.

Drs. KH.M. Iqbal Romzi dalam paparannya mengenai empat pilar kebangsaan menyampaikan bahwa amat penting bagi para politisi muda seperti anak-anak muda yang tergabung dalam PKS Muda untuk memahami empat pilar kebangsaan, sehingga dengan pemahaman yang baik akan empat pilar kebangsaan, para politisi muda ini mampu menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan Azwar Aripin, M.Pd.I menyampaikan Pemuda Adalah pilar perubahan, setiap perubahan maka pemudalah Rahasianya, maka kaum muda harus siap menyambut estapet kepemimpinan dan bertanggung jawab mengisi kemerdekaan ini dgn membangun bangsa melalui ide, gagasan , semangat,intelektual keberanian dan semua potensi yg kita miliki. (BW)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

ten − nine =

Berita Populer