Program pendampingan usaha digital printing

Pendampingan Usaha Digital Printing : Cara PT Patra Drilling Contractor Atasi Pengangguran Di OKU

OKU, beritakite.com – PT Patra Drilling Contractor dan Filantra berkolaborasi dalam program Pendampingan Usaha Digital Printing di Desa Saung Naga dan Desa Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. Program yang berlangsung pada Juli hingga September 2020 diikuti oleh 20 pemuda dari Desa Saung Naga dan 20 Pemuda dari Desa Peninjauan.

Adapun latar belakang diadakannya program ini adalah karena tingginya gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat Pendemi COVID-19 yang tak dapat dihindari, sehingga angka pengangguran dan kemiskinan pun meningkat.

Salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan berwirausaha, melahirkan pelaku UMKM baru. Maka dari itu PT Patra Drilling Contractor menggulirkan program Pendampingan Usaha Digital Printing di Desa Saung Naga dan Desa Peninjauan.

Abimanyu (21), salah satu peserta pelatihan menyampaikan bahwa dengan mengikuti program tersebut dirinya bisa memulai usaha lagi.

Penyerahan bantuan alat digital printing

“Saya bisa makin berkembang dengan program ini, saya bisa memulai lagi usaha dan perlahan-lahan bangkit. Terima kasih PT PDC , programnya bagus sekali,” ucap Abimanyu.

Program ini diawali dengan kegiatan need assesment, sosialisasi program, pendampingan usaha, permodalan (modal usaha dan sarana usaha), pencatatan keuangan dan pelatihan kewirausahaan.

Diharapakan para peserta mempunyai bekal kemampuan ketika akan bekerja di percetakan atau membuka usaha percetakan sendiri

“Semoga dengan terselenggaranya program pendampingan ini bisa memberdayakan para pemuda di dua Desa, yang dikemudian hari usaha meraka dapat menjadi Badan Usaha Milik Desa yang mampu bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar. Dalil Har, perwakilan PT. PDC Ogan Komering Ulu. (Ril)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 + three =

Berita Populer