Pengadaan Jalan Tol Jangan Sampai Menuai Masalah Dikemudian Hari

LAHAT, Beritakite.com – Proses pembangunan ruas tol Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau terus bergulir. Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdI meminta agar pelaksanaan pengadaan tanah dapat satu persepsi antara masyarakat, pemerintah, pihak ketiga dan stakeholder lainnya.

Deswan yang juga sebagai Ketua Tim persiapan pembangunan jalan tol tersebut, menyambut baik pembangunan ruas jalan tol karena dapat meningkatkan akses untuk masyarakat. Namun, segala sesuatu mekanisme maupun prosedur dan tata cara pengadaan tanah khususnya harus terbuka.

“Sehingga pengadaan tanah memang dirasakan clear dan clean, baik dri pemerintah dan masyarakat,”ujarnya, Selasa (13/4/2021). Jangan sampai kita sudah clear tetapi dimasyarakat belum.

Kemudian untuk pemberian kompensasi tanah masyarakat yang digunakan untuk pembangunan jalan tol ini, kata Deswan mulai dari masa persiapan sampai pelaksanaannya dapat menyenangkan semua pihak, namun sesuai aturan sehingga proses pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol ini tidak menuai masalah dikemudian hari.

“Masyarkat merasakan ini suatu kenyamanan yang mendapatkan ganti untung jika memungkinkan sesuai aturannya,”terangnya.

Sementara, PPK Pengadaan Tanah Lahat-Muara Enim- Lubuk Linggau dari Kementerian PUPR, Rasiman mengatakan, ruas jalan tol Muara Enim-Lahat – Lubuk Linggau nantinya sepanjang 106 Kilometer dengan luas 118.372 M2.“Jangka waktu persiapan pengadaan tanah 2-3 bulan,” sampainya (sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen − 6 =