Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II Ny. Neneng Arie Gusman menyerahkan bantuan bagi warga penderita kanker payudara

Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II Datangi dan Bantu Warga Penderita Kanker Payudara

OKU Timur – Raut wajah haru tak dapat disembunyikan dari wajah Giana (22) dan Mbah Ginok (80) warga Desa Riang Bandung Ilir Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur saat mendapatkan kunjungan tak terduga dari Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres OKU Timur Ny. Dwi Dalizon melalui Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II Ny. Neneng Arie Gusman, Selasa (16/11/21).

Keharuan sepasang cucu dan nenek tersebut karena kedatangan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II Ny. Neneng Arie Gusman bersama pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II tersebut untuk memberikan bantuan sekaligus melihat langsung kondisi mereka berdua.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II Ny. Neneng Arie Gusman kepada media ini menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari  kegiatan bakti sosial Bhayangkari Peduli terhadap warga masyarakat kurang mampu dan tengah menderita sakit  kanker payudara, sakit kulit dan katarak.

“Sehari-hari Giana  ini tidak menujukan bahwa dirinya sedang berjuang melawan kanker payudara yang sudah parah, penyakit kulit / kelainan pada kulitnya dan katarak yang menimpa matanya. Hal ini tidak pernah ditunjukkan kepada teman – teman ataupun warga lainnya bahkan untuk menyambung hidupnya  dia  masih berdagang keliling menjual sapu lidi yang dia cari sehari – hari,” tutur Isteri dari Kapolsek Madang Suku II Ipda Arie Gusman itu.

Ketua dan Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II menyerahkan bantuan bagi warga pendrita kanker payudara

Ny. Neneng Arie Gusman yang berkunjung ke kediaman Giana dan Mbah Ginok didampingi Kepala Desa Riang Bandung Ilir Pausi dan Ketua PKK Riang Bandung menjelaskan bahwa didalam rumahnya yang berukuran 4X5 meter tersebut sepasang cucu dan nenek tersebut  tidak mempunyai alas tidur satupun, dan peralatan masak pun hanya 1 unit dan sudah tidak layak pakai.

“Yang membuat kita bangga, meskipun ditengah keterbatasan dan penyakit yang dideritnya, Giana dalam kesehariannya masih sering mengikuti pengajian di sekitar tempat tinggalnya,” cerita wanita yang juga merupakan anggota Poisi Wanita yang bertugas Polres OKU itu

Adapun bantuan yang oleh Ny. Neneng Arie Gusman diserahkan pada kesempatan tersebut terdiri dari uang tunai, sembako, makanan siap saji,  2 Unit alas tidur + Bantal, selimut,  dan 30 kg beras.

Pausi Kepala Desa Riang Bandung Ilir didampingi Ketua PKK Desa Riang Bandung Ilir mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres OKU Timur atas kepedulian kepada warganya.

“Semoga ini menjadi semangat hidup dari warga kami ini yang sedang berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya,” ucap Pausi.

Sementara itu Giana dan Mbah Ginok merasa sangat terharu menerima uluran tangan Bhayangkari Polres OKU Timur yang datang dan melihat secara langsung kondisi hidup warga tersebut.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya atas bantuan yang diberikan ibu-ibu,” ucapnya singkat seraya menangis terharu karena mendapatkan dorongan motivasi untuk dirinya melawan kanker payudara yang ideritanya.

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 − 2 =