Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Muba Gelar Donor Darah

MUBA – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21, Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin (Kejari Muba) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kejari Muba, Selasa (13/7/21). Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan bekerjasama dengn Palang Merah Indonesia (PMI) Muba.

Kepala Kejaksaan Negeri Muba Marcos MM Simare Mare, SH, M.Hum., nampak mengikuti langsung kegiatan donor darah tersebut didampingi Kasubag Bin Widodo, SH., Kasi Intel Abu Nawas, SH., Kasi Pidsus Arie, SH., Kasi Pidum Habibie, SH., Kasi Datun Lidya D, SH., Kasi PB3R Firmasyah, SH,
dan seluruh Staf Kejari Muba beserta Ibu Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Muba.

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 sendiri jatuh pada tanggal 22 Juli 2021 sedangkan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 jatuh pada tanggal 21 Juli 2021 mendatang.

Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, SH., mendonorkan darah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 di Kejari Muba

Kajari Muba Marcos MM Simare Mare, SH, M.Hum., melalaui Kasi Intel Abu Nawas, SH., saat dihubungi media ini menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Korps Adhyaksa dan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Korps Adhyaksa Khususnya Kejari Muba dan Kejagung pada umumnya dalam rangka membantu PMI Muba, guna menyiapkan stock darah pada UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Muba,” beber Abu Nawas, SH.

Anggota TNI dari Kodim 0401/Muba mengikuti kegiatan donor darah Kejari Muba

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun ini menurut Kasi Intel mengambil tema “Berkarya Untuk Bangsa” dengan kegiatan yang dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pada saat Pandemi covid 19 makanya kami laksanakan sangat sederhana, kami hanya melaksankan pembagian sembako/ baksos ngantarkan ke rumah-rumah masyarkat yang tidak mampu, dan ngunjungi purnaja / pensiunan, anjangsana ke panti asuhan, dan upacara di makam pahlawan, tidak ada hiburan karena kita sedang bersedih akibat pandemi covid entah yang entah kapan berakhirnya ini,” jelas Abu Nawas.

Dalam kegiatan donor darah tersebut selain diikuti oleh pegawai Kejari Muba, juga terdapat Anggota Kodim 0401/Muba dan anggota Polres Muba yang ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darah.

Anggota Kepolisian Polres Muba ikut menyumbangkan darahnya.

“Selain pagawai Kejari Muba, terdapat juga anggota TNI dari Kodim 0401/Muba dan anggota Polisi dari Polres Muba yang turut mendonorkan darahnya, ini sebagai bukti nyata sinergitas antara Kejaksaan, TNI dan Polri dalam mengabdi untuk NKRI ini,” terangnya.

Diterangkan Abu Nawas, SH., jumlah pendonor yang berhasil diambil darahnya dalam kegiatan tersebut tercatat berjumlah 20 orang.

“Golongan darah yang tercatat terdiri dari 10 golongan darah A, 6 golongan darah O, 2 Gol darah AB dan 2 golongan darah B,” tandas Abu Nawas. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 5 =