Peringatan HKN Ke-55 Bupati OKUS Buka Kegiatan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan

OKUS, beritakite.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B. Com. hadir langsung dan membuka secara resmi kegiatan Deklarasi Stop Buang Asir Besar Sembarangan dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke- 55 tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Selasa (17/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Heri Martadinata, S.E., Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli, Dinas Kesehahatan Prov. Sumsel, Kepala OPD, Camat, UPTD PKM, UPT Yanfar Sanitarian, Intensip dan Pendamping serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Dr. Meri Astuti, MM. mengungkapkan momen ini menjadi perekat bagi kita semua insan kesehatan untuk bergandengan tangan dan berkerjasama mewujudkan Kabupaten sehat, melalui pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan mutu pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten OKU Selatan.

Sebagai pengingat publik, bahwasanya kesehatan itu sangat lah penting, maka dari hendaklah harus berperan aktif dalam menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan pada hakekatnya pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen, baik pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

“Kita bisa mendorong terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Oleh sebab itu, prioritas utama pembangunan kesehatan dewasa ini adalah kesadaran hidup sehat, sebagai investasi penting bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif, mandiri dan unggul, baik secara sosial budaya maupun ekonomi. Selaras dengan tema HKN tahun ini generasi sehat indonesia unggul,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, kepada semua pihak untuk melakukan evaluasi kedepan agar dapat menjaga dan mengawasi, sehingga terciptanya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

“Per 01 Januari 2020 masyarakat dan semua pihak diharapkan bantuannya, harus menghilangkan kebiasaan buang air besar di aliran sungai khususnya di tengah-tengah Jantung Kota, sungai Saka Selabung Muaradua,” sambung Bupati.

Dengan rangkaian kegiatan HKN ke-55 bupati berharap semoga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan program-program kesehatan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh segenap stake holders kesehatan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang sehat.

“Hanya generasi yang sehat dan produktif yang akan membawa keunggulan dan kemajuan bagi bangsa, sebagaimana tercermin dalam tema Hari Kesadaran Nasional 2019 “Generasi Sehat Indonesia Unggul,” pungkas Bupati. (bw)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 + eleven =

Berita Populer