Bupati OKU melepas peserta pawai ta'aruf

Peringatan Tahun Baru Islam, Pemkab OKU dan BKPRMI OKU Gelar Pawai Ta’aruf

OKU, beritakite.com – Ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti  pawai ta’aruf keliling Kota Baturaja dalam rangka  Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, Ahad (01/09/2019) dengan titik kumpul di Taman Kota Baturaja.

Hadir pada acara tersebut Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, BKPRMI, MUI, Sekda OKU, Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, Para Pejabat di lingkungan Pemkab OKU serta undangan lainnya.

Peserta pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441H ini diikuti oleh para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMU, kelompok pengajian, Majelis Taklim  Kelurahan hingga Kecamatan se. Kab OKU. Pelaksanaan pawai Ta’aruf 1 Muharram 1441H ini start dari Taman Kota menuju Ramayana, terus ke jalan Pahlawan Kemarung, melewati jembatan Ogan I dan finish kembali di Taman Kota Baturaja.

Dalam sambutannya Ketua BKPRMI OKU Rokhmat Subeki, S.Ag., M.Si peserta pawai berjumlah sekitar 11.000 orang terdiri dari anggota Majelis Taklim, ormas Islam, murid TK, SD, dan masyarakat umum.

Peserta pawai ta’aruf 1 Muharram 1441H

Selaku ketua BKPRMI Kab OKU Rokhmat Subeki mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU dan semua pihak yang telah mensupport dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pawai  Taaruf 1 Muharram 1441H /2019M ini dengan baik dan lancar.

“Peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1441H  diikuti lebih dari 11.000 peserta disamping itu juga panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada peserta pawai dan door prize,” kata Rokhmat Subeki.

Pelepasan peserta pawai ta’aruf itu sendiri dilakukan oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kejari Bta, Ketua Pengadilan Agama Baturaja dan  Sekda Kab OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memberikan apresiasi kegiatan pawai 1 Muharram 1441H ini yang diselenggarakan kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU.

Lebih lanjut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan kepada peserta pawai jangan melihat dari banyaknya hadiah yang disediakan.

“Tujuan utama pawai ta’aruf ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam. Pelaksanaan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Kab OKU setiap tahunnya pesertanya selalu bertambah terbukti dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan pawai 1 Muharram 1441H pada tahun ini,” kata Bupati.

Di akhir acara Bupati menyerahan berupa 2 unit kompor gas, diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj. Badiar Dewi membagikan 1 unit mesin cuci dan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan pemenang Lomba Pawai 1 Muharram 1441H/2019 ini. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seven + 14 =

Berita Populer