Peringati Tahun Baru Islam, KNRP Sumsel Hadirkan 2 Ulama Asal Palestina

PALEMBANG, beritakite.com – Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Selatan kembali kan menghadirkan ulama Palestina ke Bumi Sriwijaya.

Menurut Ketua KNRP Sumsel Ustadz Mokhamad Siswandi melalui pers releasenya yang diterima beritakite.com pada Selasa (27/08/2019) momen tahun baru hijrah adalah saat yang tepat untuk terus mengingatkan umat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT, sekaligus lebih peduli dengan sesama manusia, terlebih dengan sesama muslim.

“Dengan menghadirkan ulama Palestina, insyaallah akan ada dua ulama yang dihadirkan yakni, Syeikh Hani Awwad yang akan berdakwah di Palembang, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musirawas Utara, dan Lahat pada tanggal 26 Agustus – 11 September, dan Syeikh Nashif Naseer Abdullah yang akan menyapa masyarakat Musi Banyuasin, Banyuasin, dan Palembang pada tanggal 11 hingga 25 September 2019,” tutur Siswandi

Ustadz Mokhammad Siswandi, mengatakan, KNRP Sumsel menghadirkan ulama-ulama Palestina ke Bumi Sriwijaya adalah untuk memelihara silaturahmi umat Islam, yang senantiasa terjalin erat tanpa memperdulikan latar suku, ras, negara, dan bangsa, sebagai wujud  umat islam yang rahmatan lil alamiin, rahmat bagi sekalian alam.

“Kehadiran ulama Palestina ini untuk mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk lebih dekat kepada agamanya, mengajak umat untuk menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah sehingga dapat bermanfaat lebih bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara, serta agamanya,” jelas Siswandi.

Di bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Indonesia, dengan kehadiran ulama Palestina ini juga kembali mengingatkan hubungan historis antara Indonesia dan Palestina. Atas sumbangsih bangsa Palestina jugalah kemerdekaan bangsa Indonesia dapat diakui oleh dunia. Bahkan, Bapak Proklamator Indonesia, Bung Karno, secara tegas menyatakan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum terwujud, maka selama itu pula bangsa Indonesia akan berdiri kokoh dalam membela, membantu dan memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Mereka juga hadir dalam rangka menyampaikan ucapan terima kasih kepada bangsa Indonesia yang tak lelah-lelahnya mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi penjajahan dan berupaya mewujudkan kemerdekaannya agar dapat sejajar dengan bangsa lain di muka bumi ini yang hidup dalam alam kemerdekaan, “ terang Siswandi.

Kehadiran Syeikh Hani Awwad yang berasal dari Gaza, Palestina ke Sumatera Selatan merupakan kunjungan yang pertama bagi beliau. Sementara, Syeikh Nashif Naseer Abdullah yang merupakan pakar Dirasat Quraniyyah dalam beberapa kesempatan telah pernah berinteraksi dan mengunjungi sejumlah wilayah di Sumatera Selatan.

Insyaallah, KNRP Sumsel siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menghadirkan ulama palestina ini ke tempat mereka seperti pemerintahan, majelis taklim, sekolah, lembaga, instansi, komunitas, universitas, perusahaan, paguyuban, pesantren, kunjungan tokoh, dan lain sebagainya.

“Untuk bekerjasama menghadirkan Syeikh Palestina, silahkan hubungi KNRP di nomor 0852 6788 1756 atau 0822 8222 7383. Semoga apa yang kita berikan dan perbuat untuk Palestina dapat menjadi jalan bagi kita untuk mendapatkan keberkahan hidup serta dikumpulkan di surganya Allah SWT kelak. Aamiin Yaa Raabbal’alamiin,” pungkas Siswandi. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two × one =

Berita Populer

Terbaru