Temu Kader DPC Partai Gerindra OKU

Perkuat Struktur Partai Jelang 2024, Gerindra OKU Gelar Temu Kader

OKU – Semakin dekatnya perhelatan Pemilu 2024 menjadi perhatian serius DPC Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Partai besutan Prabowo Subianto itu bertekad minimal menyamai capaian mereka pada Pemilu 2019 lalu dengan perolehan 5 kursi DPRD OKU dan mampu menghantarkan kadernya menduduki jabatan Ketua DPRD OKU.

Guna merealisasikan tekad tersebut, DPC Partai Gerindra OKU menggelar Temu Kader dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19, yang dilaksanakan di The Zuri Hotel Baturaja, Kamis (16/9/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Sumsel Alwis Gani, SE didampingi Sekretaris Bidang OKK Zulfikar, SH., MH. Sedangkan dari Partai Gerindra OKU nampak hadir Ketua DPC Gerindra OKU Ir. H. Marjito Bachri, Sekretaris Parwanto, SH., MH., Bendahara Yoelandre Pratama Putra, S.IP., Ketua Dewan Penasehat Syukri Holil, Ketua OKK Gerindra OKU Emroni, anggota DPRD OKU dari Partai Gerindra, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra dari 13 Kecamatan di OKU.

“Hari ini kita mengadakan temu kader, ini untuk mempersiapkan tahapan jelang 2024, kami rapikan pengurus PAC dan Ranting, harapan kita dengan diperkuatnya struktur partai, akan membuat partai itu kokoh,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra OKU Ir. H. Marjito Bachri kepada awak media.

Dijelaskan Marjito bahwa pihaknya optimis dapat mempertahankan posisi yang dimiliki partainya sebagai Ketua DPD OKU pada pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah optimis, karena kami sudah mengantongi kader-kader yang mau bergabung dengan Gerindra, kalau hari imi kekuatan kita 100 persen, maka 2024 kekuatan kita 140 persen,” tegas Marjito.

Sementara itu Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra Sumsel Alwis Gani, dalam arahannya menyampaikan bahwa sejauh ini di Indonesia ada dua cara yang bisa membesarkan partai politik.

“Cara pertama dengan kaderisasi agar memiliki pemilih loyal dan cara kedua kita memperbaiki struktur partai,” jelas Alwis.

Upaya memperbaiki struktur partai menurut Alwis menjadi tanggung jawab anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan.

“Pengurus ranting harus tahu apa itu Gerindra, apa tujuan Gerindra, apa yang harus dilakukan oleh wakil Gerindra, sehingga dia bisa mengusulkan kekurangan-kekurangan yang ada di desanya kepada wakilnya di parlemen,” bebernya.

Alwis juga mengajak seluruh anggota DPRD dari Partai Gerindra untuk memperkokoh ranting Partai Gerindra di wilayahnya masing-masing.

“Kalau ranting tidak kuat, maka partai akan menjadi lemah,” tegasnya.

Disampaikan pula oleh Alwis Gani bahwa dirinya telah memerintahkan Ketua OKK Kabupaten/Kota se Sumsel agar seluruh bulan Desember nanti seluruh PAC harus selesaib, Juni 2021 seluruh ranting sudah beres, Juni-Desember akan dilakukan verifikasi PAC serta Ranting, dan Januari 2023 pihaknya akan melakukan pelatihan saksi untuk Pemilu 2024.

“Untuk menjadi (partai) besar itu besarkan ranting, besarkan PAC, bina ranting dan bina PAC,” tandas Alwis Gani. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen + ten =