Kepala Stasiun Lahat, Amancik

Perubahan Jadwal Keberangkatan Kereta Api

LAHAT, beritakite.com – Masyarakat Kabupaten Lahat yang ketika bepergian, perjalanannya dengan Kereta Api (KA) pada saat ini mengalami perubahan jadwal pemberangkatan. Seperti yang disampaikan Kepala stasiun Lahat, Amancik, telah terjadi perubahan jadwal keberangkatan KA malam per 1 Desember 2019 ini.

Menurut Amancik perubahan keberangkatan kereta api dari Stasiun Kertapati – Stasiun Lubuk Linggau yaitu sebelumnya kereta berangkat pukul 00.30 WIB- 00.50 WIB., berubah menjadi 23.58 WIB – 00.10 WIB.

“Sekarang sudah terjadi perubahan. Terkait hal itu saat ini masih ada yang telat dan kita tunggu, padahal jadwal sudah berubah per 1 Desember. Pengumuman juga sudah dipasang, ke depannya untuk keberangkatan akan sesuai dengan jadwal,” ungkapnya.

Untuk jadwal KA malam Sindang Marga dari stasiun Lubuk Linggau – Palembang dari pukul 22.20 WIB – 22.30 WIB. Lalu untuk KA Serelo dari stasiun Kertapati – stasiun Lubuk Linggau berangkat pukul 13.38 WIB – 13.50 WIB. Lalu dari stasiun Lubuk Linggau – Stasiun Kertapati, pukul 12.00 WIB – 12.10 WIB.

Jelang natal dan tahun baru, booking tiket sudah mulai ramai. Jadwal untuk 22 Desember sisa tinggal 29 kursi untuk semua kelas. Pada tanggal 30 Desember sisa 1 kursi. “Masyarakat bisa memesan tiket 90 hari sebelum hari keberangkatan, melalui sistem online di minimarket maupun pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan PT KAI,” ungkapnya.

Sementara, Posko natal dan tahun baru direncanakan pada 17 Desember mendatang. Saat momen liburan dari hari besar, biasanya pemesanan tiket sudah penuh dari Lubuk Linggau dan Palembang. Untuk okupansi perhari penumpang dari Lahat cukup tinggi. Rata- rata perhari yakni 85- 120 penumpang.

“Biasanya saat hari besar dan hari libur, justru sedikit karena telah habis dibooking dari Palembang dan Linggau. Kita stasiun tengah jadi hanya sisa,” terangnya (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 − 5 =

Berita Populer