Ketua Pimda KANNI Sumsel Rita Kurniati saat melakukan kunjungan ke Polda Sumsel dalam rangka tindaklanjut MoU antara KANNI dan Mabes Polri

Pimda KANNI Sumsel Kunjungi Polda Sumsel Guna Tindaklanjuti MoU KANNI dan Mabes Polri

Sumsel, beritakite.com – Pimpinan Daerah (Pimda) Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (KANNI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel, Rabu (15/7/2020) kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pimda KANNI Sumsel Rita Kurniati didampingi Posbakum Sumsel Hermujii, SH.

Kunjungan Pimda KANNI Sumsel bersama Posbakum Sumsel tersebut diterima oleh Kapolda Sumsel yang diwakili Kabag Kerma Roops Polda Sumatera Selatan AKBP Adi Herpaus, SH., M.Si.

Ketua Pimda KANNI Sumsel Rita Kurniati menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka tindak lanjut kerjasama Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) antara KANNI dan POLRI Nomor : MoU B/39/VII/2018 dan perjanjian Kerja Sama Nomor : B/40/VII/2019.

“KANNI memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mabes Polri dalam bidang bimbingan dan penyuluhan hukum, makanya kita hari ini ke Polda untuk melakukan tindak lanjut MoU tersebut,” ucap Ketua Pimda KANNI Sumsel Rita Kurniati kepada awak media.

Rita Kurniati menjelaskan bahwa kedepan Pimda KANNI Sumsel berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum bagi seluruh masyarakat Sumsel dengan ruang lingkup meliputi pertukaran data atau informasi, bimbingan dan penyuluhan hukum, bantuan hukum, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Rita menambahkan berdasarkan arahan Ketua Umum Pimpinan Pusat KANNI Ruswan Efendi AR.SH., maka KANNI Sumsel sebagai lembaga independen akan selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah dalam penegakan hukum, baik Kepolisian RI, Kejaksaan RI, KPK, MA dan lembaga hukum lain.

“KANNI Sumsel akan terus bersinergi dan mendukung lembaga penegak hukum guna tercapainya tujuan pembangunan nasional,” tegas Rita.

Sementara itu Kabag Kerma Roops Polda Selatan AKBP Adi Herpaus, menyampaikan bahwa Polda Sumsel mendukung program kerja KANNI dan siap bekerja sama dalam rangka mewujudkan MoU yang telah ada antara Mabes Polri dan KANNI. (RED)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

14 − five =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu