PKS Lahat Maraton Jaring Calon Bupati Kabupaten Lahat

Lahat, beritakite.com – Menyikapi perkembangan politik di Kabupaten Lahat yang mulai bergerak belakangan ini, terutama hadapi Pilkada 2018, DPD PKS LAHAT sesuai arahan dan instruksi dari DPW PKS SUMSEL, TOMDA ( Tim Pemenangan Pilkada ) Kab Lahat sudah melakukan langkah-langkah dan tahapan kerja. Salah satunya penjaringan secara internal bagi semua calon bupati. Langkah- langkah tersebut berupa komunikasi, investigasi, survey, verivikasi dan kajian-kajian secara konfrehensif. Hasil kajian tersebut akan dijadikan bahan bagi TOMDA (Tim Pemenangan Pilkada Kabupaten Lahat ) Kabupaten Lahat untuk disampaikan ke DPW PKS sebagai bahan rekomendasi dari bawah. (02/10/2017)

“Sebagaimana partai lain melakukan penjaringan calon bupati lahat, PKS juga tentunya melakukan langkah-langkah penjaringan calon bupati 2018 ini, walaupun tentunya dengan mekanisme dan prosedur berbeda. PKS tidak melakukan pendaftaran sebagaimana partai-partai lain, tetapi PKS membuka dan melakukan komunikasi politik dengan para bakal calon bupati Lahat, dan itu sudah kami lakukan,” ujar Tubagus Muh AS, S.Pd.I selaku Anggota DPRD dari PKS sekaligus salah satu Tim TOMDA PKS Kab Lahat.

Lanjut Tubagus ,”Alhamdulillah sampai saat ini PKS sudah membangun komunikasi dengan para bakal calon bupati Kabupaten Lahat 2018 ini, diantaranya kando Nopran Marjani, kando Marwan Mansyur, Kando Bursah Zarnubi, Kando Cik Ujang, kando Hafid Padli, dan bakal calon bupati Lahat lainnya. Kita PKS tentu memberi kesempatan dan peluang yang sama bagi semua bakal calon bupati LAHAT untuk berkomunikasi, dan hasil komunikasi tersebut ditambah variabel lainnya selanjutnya dilakukan kajian dan analisa swot secara internal tim TOMDA PKS Kab Lahat, maka hasilnya kami bawa ke DPW PKS di Palembang, dan selanjutnya DPW PKS juga akan meneruskan rekomendasi ke DPP PKS di Jakarta,” jelasnya ketika ditemui di kantor DPD PKS Kabupaten Lahat.

“PKS tentunya berharap bahwa bakal calon bupati yg akan diusung benar-benar siap untuk memenangkan pesta Demokrasi 5 tahunan tersebut dan kita tentu akan all out memenangkan calon pasangan bupati 2018 dengan kita usung,” tambahnya.

PKS juga tentu akan mempertimbangkan banyak hal terhadap para bakal calon bupati lahat 2018, terutamanya visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Lahat dan memajukan kab Lahat.

Senada dengan Tubagus, Feriyanto Faruq SPdI Ketua DPD PKS Kabupaten Lahat menegaskan, ” Intinya bahwa kami pertegas disini bahwa Tim TOMDA PKS Kab Lahat sudah bekerja secara maksimal untuk melakukan tahapan-tahapan penjaringan terhadap para bakal calon bupati lahat 2018 sesuai arahan dari DPW PKS SUMSEL, dan insyaallah kita sudah mengantongi beberapa nama di atas untuk di sampaikan ke DPW, dalam waktu dekat ini secepatnya tentunya yang nantinya untuk dijadikan bahan bagi DPW PKS Sumsel dalam menyimpulkan dan membuat rekomendasi ke DPP PKS di Jakarta, siapa diantara bakal calon bupati lahat 2018 tersebut diatas yang akan di usung oleh PKS.”

(Mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 − 15 =