Ketua Bidang Kepemudaan dan Kepanduan Susanto, M.Pd., PKS Ogan Ilir menyerahkan surat tigas kepada Ketua PKS Muda Rudini, S.Pd.

PKS Muda Ogan Ilir Resmi Dilantik, Siap Menjadi Rumah Inkubasi Kepemimpinan Pemuda Ogan Ilir

INDRALAYA – Pengurus PKS Muda Ogan Ilir menggelar Meet and Greet di Nine Cafe, Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, Kab. Ogan Ilir, Senin (26/4/21)

Agenda tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Ilir H. Husnul Anam, S.H.I. yang Juga Sebagai Anggota Legislatif DPRD Kab. Ogan Ilir. dan Ketua Bidang Kepemudaan dan Kepanduan Susanto, M.Pd., dengan agenda berbuka bersama dan pelantikan pengurus PKS Muda Ogan Ilir. Adalah Rudini, S.Pd., yang akan menahkodai PKS Muda Ogan Ilir, secara simbolis telah menerima Surat Tugas dari Susanto, M.Pd.

Dalam sambutannya, Rudini menyampaikan harapan PKS Muda Ogan Ilir agar dapat menjadi motor penggerak kegiatan-kegiatan bermanfaat di Ogan Ilir.

Ia juga menyampaikan PKS Muda Ogan Ilir adalah rumah bagi segenap pemuda di Ogan Ilir siapapun yang ingin bergabung. “PKS Muda itu menjadi rumah besar bagi seluruh anak muda, tidak menutup kemungkinan, kader-kader baru PKS muda ini akan lebih beragam dan dinamis,” ujar Rudini.

Dengan hastag Muda Berani, PKS Muda juga siap berkolaborasi dengan berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di Ogan Ilir dalam agenda-agenda kebaikan.

Tak tanggung-tanggung, Rudini menyampaikan ia bersama pengurus lainnya siap memenangkan PKS di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. “InsyaAllah kita siap menangkan PKS di Pemilu 2024 mendatang, Allahu Akbar!” serunya disambut gema takbir segenap pengurus lainnya.

Meet and Greet PKS Muda Ogan Ilir

Untuk mencapai target itu, menurutnya, kaderisasi adalah hal terpenting. Untuk menggiatkan kaderisasi, ada beberapa program yang dicanangkan PKS Muda baik dari pengurus pusat maupun yang akan digelar secara lokal seperi PKS Muda Academy, Inagurasi, dan PKS Academy Lanjutan.

Ketua DPD PKS Ogan Ilir H. Husnul Anam, S.H.I. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas semakin banyaknya kader milenial PKS. “Setiap orang itu akan ada masanya, yang tua sekarang akan digantikan oleh orang orang muda,” ujar Ustadz Anam, panggilan akrab anggota komisi IV DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Bergerak itu.

“Pemimpin masa depan adalah pemuda saat ini, maka tugas kita sekarang adalah menyiapkan kawula muda siap menjadi pemimpin,” imbuhnya.

Ia juga berharap PKS Muda Ogan Ilir menjadi kader yang fresh. Animo pemuda saat ini terhadap politik memang sedang tinggi-tingginya. PKS sendiri menjadi partai yang paling dilirik karena konsistensinya menjadi oposisi.

Ustadz Anam juga secara gamblang mengatakan bahwa PKS yang sebelumnya identik dengan sebutan partai dakwah kini sudah bertransformasi menjadi partai Islam Rahmatan lil alamin, dan ini tidak bertentangan dengan Pancasila, apalagi dikait-kaitkan dengan narasi radikal yang kerap disematkan pada kelompok Islam akhir-akhir ini.

“Kedepan, tugas kita adalah merekrut dalam rangka menambah kader, suara kira harus bertambah, yang kedua adalah penambahan kursi. Setiap dapil di Ogan Ilir kita targetkan dapat kursi,” tandasnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nine − six =