Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS OKU saat menyerahkan bantuan bagi tenaga medis di UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap Kecamatan Lengkiti

PKS OKU Berikan Bantuan Untuk Tenaga Medis Yang Menjadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

OKU, beritakite.com – Ditengah wabah Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda seluruh penjuru dunia, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam upaya pengobatan, perawatan dan penanggulangan penyebaran virus yang telah menyebabkan ratusan ribu kematian di seluruh dunia itu.

Tak sedikit dari tenaga medis tersebut (baik dokter maupun perawat) turut menjadi korban keganasan virus yang terkenal dengan kecepatan penyebarannya itu. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyatakan hingga Minggu (12/4/2020) ada 22 orang dokter yang meninggal karena terpapar virus corona.

Sementara Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mencatat sudah 12 perawat yang meninggal dunia saat sedang berjuang menjalankan tugasnya merawat pasien positif virus Covid-19.

Rentannya tenaga medis menjadi korban virus corona tersebut menjadi perhatian serius DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Partai yang diketuai oleh H. Junaidi Hambo tersebut memandang perlu adanya upaya perlindungan maksimal bagi para tenaga medis itu.

Dalam upaya membantu tenaga medis mendapatkan perlindungan teraebut, DPD PKS OKU pada hari Rabu (15/4/2020) memberikan bantuan APD, masker, dan suplemen bagi tenaga medis yang bertugas di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Kami hari ini memberikan bantuan APD, masker, dan suplemen bagi teman-teman tenaga medis yang tengah berjuang dalam penanggulangan wabah virus corona,” ucap Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS OKU Azwar Arifin, M.Pd.I., didampingi bendahara PKS OKU Heru Riyanto, S.Pd.

Penyerahan bantuan APD, masker dan suplemen dari DPD PKS OKU bagi petugas di posko Satgas Covid-19 Kabuapten OKU di Terminal Batukuning

Azwar menjelaskan bahwa bantuan APD, masker, dan suplemen di serahkan kepada tim medis di Posko Satgas Covid-19 Kabuapten OKU Terminal Batukuning dan kepada UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap Kecamatan Lengkiti.

“Semoga sedikit bantuan kita ini dapat membantu kawan-kawan tenaga medis yang terus mendharmabaktikan ilmunya ditengah wabah virus corona ini,” sambung Azwar.

Terpisah Kepala UGD Puskesmas Tanjung Lengkayap Abdul Azis, A.Md.Kep., saat menerima bantuan APD, masker dan suplemen dari DPD PKS OKU menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PKS kepada tenaga medis.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk kami dalam melayani masyarakat, karena terus terang perlengkapan (baju APD dan masker-red) yang dimiliki Puskesmas sangat terbatas dalam menghadapi virus corona ini, mudah-mudahan virus ini cepat selesai,” ucap Abdul Azis. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

5 × four =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu