Aksi Relawan PKS OKU Timur di Simpang 5 Gumawang

PKS OKU Timur Gelar Aksi Peduli Gempa Lombok

OKU TIMUR, beritakite.com – Musibah gempa bumi kembali mengguncang Indonesia, kali ini gempa bumi mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) tersebut terjadi pada hari Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa tersebut berada di kedalaman 15 km. Posisi gempa terletak di 8.25 Lintang Selatan ,116.49 Bujur Timur Laut atau 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB.

Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga hari Senin (13/8) tercatat  sebanyak 436 orang meninggal dunia, ratusan orang luka-luka, dan puluhan ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah. Mengingat belum semua daerah terdampak gempa dapat dijangkau petugas Tim SAR gabungan.

Aksi kepedulian terhadap korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat ternyata tidak hanya dilakukan oleh lembaga-lembaga sosial, namun juga dilakukan oleh partai politik yang saat ini tengah disibukkan dengan agenda persiapan menjelang Pemilu 2019.

Salah satu partai politik yang menggelar aksi kepedulian berupa kegiatan penggalangan bantuan untuk korban gempa Lombok adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR).

Andrie Zuliansyah S.P. relawan PKS OKU Timur yang dihubungi beritakite.com menyatakan bahwa aksi penggalangan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PKS OKU Timur atas musibah gempa bumi  yang menimpa masyarakat Lombok

“Berangkat dari peristiwa memilukan tersebut, kami dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PKS Muda OKUT tergerak untuk melakukan aksi Peduli Gempa Lombok. Tujuan kami sederhana hanya ingin meringankan penderitaan saudara jauh kita di Timur Indonesia daan mengetuk kepedulian masyarakat untuk ikut menyisihkan sedikit rejekinya untuk Lombo” ujar Andrie yang juga menjabat Ketua PKS Muda OKU Timur.

Menurut Andrie aksi Peduli Gempa Lombok tersebut dilakukan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 10 – 12 Agustus 2018 yang berlokasi di simpang 5 bk 10 Gumawang OKU Timur.

“Alhamdulillah, aksi selama 3 hari tersebut dapat menggumpulkan dana sebesar Rp. 3.650.000 dan akan langsung kami distribusikan ke Lombok. Tentu, aksi kami selama 3 hari tersebut belum seberapa dengan penderitaan saudara kita di Lombok yang harus hidup serba kesulitan. Jangankan untuk tidur, bersandar pun mereka sulit. Kami berharap aksi kecil kami terhadap Lombok ini mampu memberikan domino effect (efek domino) kepada partai politik, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan lainnya di OKU Timur untuk bisa ikut berkontribusi lebih baik dari kami, PKS dan PKS Muda. Politik yang tak berjiwa sosial hanya akan menghasilkan kezaliman” pungkas Andrie. (bw).

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 + 3 =

Berita Populer