PMI : Stok Darah di Kabupaten Lahat Cukup

Lahat, beritakite.com –  Stock darah golongan A dan AB , B , dan O di Palang Merah Indonesia (PMI) Lahat cukup dan tidak ada kendala bila permintaan darah diminta seperti dikatakan H. Hazairin Hanafiah SSos selaku ketua PMI didampingi H M Ishar seketaris ketika diwawancarai beritakite.com diruang kerjanya (3/12 )

“Untuk darah kita kerja sama dengan perusahan tambang, organisasi , dan Instansi. Alhamdulilah kita ada perubahan markas PMI hibah dari Pemkab yang selama ini bangunan dalam komplek RSUD. PMI Lahat melayani permintaan dari Rumah Sakit DKT dan RSUD Lahat kita juga kerjasama dengan PMI Muara Enim,”jelasnya. 

“Untuk tingkat Sumsel, setelah Palembang, UTD ( Unit Transpusi Darah ) PMI Kabupaten  Lahat adalah yang terbaik. Kita dibantu mobil 1 unit dari PMI Pusat dan Kemenkes, satu Ambulance dari CSR PTBA, hibah satu buah mobil operasional dari Pemkab Lahat, selain itu kita mendapat peridekat ambulance terbaik se-sumsel, perawat ambulance juga terbaik,” tambahnya. 

“Alhamdulilah ini berkat kerjasama berbagai pihak, kami dari PMI Lahat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat. Diharapkan kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya, setetes darah menyelamakatkan satu nyawa,” pungkasnya.

 (erlan )

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 − four =

Berita Populer

Terbaru