POKDARWIS PENJAGA PALING DEPAN CUGHUP BULUH

Salah satu aset pariwisata di Kabupaten Lahat adalah wisata air terjun. Kabupaten Lahat memiliki banyak potensi wisata air terjun yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan.

Adanya air terjun di Kabupaten Lahat ini semakin menambah aset pariwisata di Kabupaten Lahat. Salah satunya adalah fenomena air terjun Cughup (curup) Maung, yang sempat heboh di mata dunia (cughup maung), dan sekarang kembali mulai membuming Cughup Bulo (Buluh).

Cughup Bulo terletak di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kota Lahat. Jarak antara Lahat ke Desa Lubuk Selo lebih kurang 50 menit. Air terjun cughup bulo sedang ditindak lanjuti secara serius oleh Karang Taruna bersama Lembaga Pemerintahan Desa Lubuk Selo, yang menunjukkan kesungguhan semangat gotong royong untuk membuka dan menata serta mengelola aset wisata Cughup Bulo ini secara profesional.

Demi tetap menjaga aset pariwisata ini, Karang Taruna dengan Pemeritah Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Selo pada tanggal 7 Maret 2015, berhasil membentuk organisasi pengelola aset wisata oleh masyarakat dalam bentuk kelompok Sadar Wisata yang disingkat POKDARWIS dengan nama POKDARWIS CAHAYA HARAPAN Desa Lubuk Selo, Gumay Ulu, Lahat.

Harapan terbesar tentunya adalah dengan dibangunnya organisasi ini akan mampu memajukan pembangunan di bidang kepariwisataan Kabupaten Lahat, serta mewujudkan Desa Lubuk Selo menjadi desa wisata yang asri dan alami dengan daya tarik 2 buah air terjun yang indah, serta wisata Arung Jeram di Sungai Selangis yang melintas tepat di depan Cughup Bulo.

Diharapkan dengan banyaknya wisata alam yang ada di Kabupaten lahat dapat meningkatkan aset pariwisata, serta mengenalkan Kabupaten Lahat sebagai salah satu tempat wisata alam yang layak di kunjungi kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga dunia. (Wawan)

 

Editor : Icha

Fotografer : Wawan

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 × four =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu