Polres Bagikan 150 Nasi Kotak Kepada Masyarakat

Berita Kite.com – Usai melakukan patroli bersepeda mengecek kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dimulai dari kawasan Kantor Mapolres Pagaralam, menyusuri Bedeng Kresek, Tugu Jeep, Prumnas Nendagung, Jalan Gunung, dan berakhir di seputaran kawasan Pasar Dempo Permai, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK menyempatkan diri untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat membutuhkan bantuan, terutama berada di kawasan Pasar Pagaralam Square, kecamatan Pagaralam Utara, kemarin.

Dalam aksi berbagi kebahagiaan ini, turut hadir Kabag Operasional, Kompol Indarmawan, Kasat Bimas, AKP Kemas Arifin, Kasat Shabara, AKP Aprianto SH, Kasat Narkoba, Bobby Eltarik, Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo, KBO Shabara, Iptu Hermansyah, KBO Lantas, Ipda Krisna, dan PAUR BinOps, Ipda Bayu. Selain itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Rumah Berbagi Madrasah Rohaniah, Khairil, Ketua D-Team, Mirco Andreal, beserta puluhan anggota dan anak panti asuhan yang ikut dalam aksi berbagi ini, dengan memberikan bantuan berupa nasi kotak kepada sesama saudara yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilakukan secara mendadak tersebut dilakukan Polres Pagaralam dan Yayasan Panti Asuhan Rumah Berbagi Madrasah Rohaniah serta D-Team, untuk saling berbagi dengan masyarakat. Uniknya, para anggota Polwan pun secara sukarela turut serta ‘beraksi’ untuk mewujudkan kegiatan sosial ini.

Sebagai tanda kehormatan, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK diminta agar dapat memberikan bingkisan nasi kotak secara simbolis kepada pedagang sayuran dan juga petugas parkir di kawasan Pasar Pagaralam Square. Tidak hanya sekedar membagikan nasi kotak, Kapolres pun menyampaikan imbauan agar petugas parkir dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas serta ketertiban berlalu lintas.

“Aksi berbagi kebahagiaan dilakukan ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian, kemanusiaan dan kegiatan sosial yang wajib dilaksanakan secara bersama. Kita mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Yayasan Madrasah Rohaniah serta semua pihak yang terlibat di kegiatan ini, untuk memberikan sedikit bantuan kepada rekan-rekan yang membutuhkan,” terang Kapolres.

Lebih lanjut, Pambudi berharap agar semua pihak dapat terus berbagi. “Tentunya kita berharap, yang berlebih dapat membantu yang membutuhkan, sehingga kita bisa merasakan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Kita juga suport para pelajar yang ikut aksi berbagi ini. Karena bukan hanya membagikan nasi kotak, tapi juga ikut menjaga kebersihan kawasan pasar lewat aksi pungut sampah,” katanya.

Terpisah, Ketua Yayasan Panti Asuhan Rumah Berbagi Madrasah Rohaniah, Khairil, didampingi Ketua D-Team, Mirco Andreal, mengungkapkan bahwa aksi peduli sesama itu tak hanya membagikan nasi kotak, tetapi juga menggelar aksi pungut sampah di kawasan Pasar Dempo Permai. “Untuk aksi peduli sesama kita menyiapkan 150 nasi kotak, yang dibagikan kepada saudara-saudara dipandang berhak menerima bingkisan. Dan operasi pungut sampah kita tujukan agar kawasan Pasar Dempo Permai senantiasa terjaga kebersihannya, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” pungkasnya. (Icha)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 − twelve =

Berita Populer

Terbaru