Simulasi Penanganan Kebakaran di Ponpes Qodratullah

Ponpes Qodratullah Langkan Dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang Lakukan Simulasi Penanganan Kebakaran

Banyuasin, beritakite.com — Sebagai salah satu Pondok terkenal di Kabupaten Banyuasin Pondok Pesantren Qodratullah Langkan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah kota Palembang mengadakan simulasi tim serta memberikan penjelasan mengenai hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan kebakaran.

Dan mengajarkan bagaimana cara menangani kebakaran dengan benar dan tepat serta cara penggunaan alat yang akan digunakan dalam memadamkan api, disamping itu seluruh peserta pun dengan antusias mengikuti arahan yang diberikan.

Dilanjutkan dengan pengenalan alat – alat yang digunakan saat terjadinya kebakaran dan bagaimana sikap yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran, kemudian Setelah disampaikan materi tentang APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan cara penggunaanya dilanjutkan dengan praktek penggunaan APAR di lapangan sepak bola Pondok Pesantren Qodratullah Langkan.

Simulasi penggunaan APAR

Saat dihubungi beritakite.com, Selasa (24/09/2019) terkait kegiatan tersebut Mudir Ma’had Qodratullah melalui kepala bidang keamanan dan ketertiban Pondok Pesantren Qodratullah Aiptu. Purn. Abdul Mutholib Madani mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam kebakaran Kota Palembang atas kesempatannya memberikan simulasi pemadam kebakaran itu.

“Kegiatan positif ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, terutama dengan kondisi panas (kemarau) yang kita rasakan bersama,” ungkap Abdul.

Abdul juga menegaskan “Kami berharap kepada seluruh peserta yg tadi nya mengikuti simulasi ini agar bisa menerapkan atau mengaplikasikan ilmu nya nanti jikalau diperlukan, tidak hanya di lingkungan pesantren tetapi jg di lingkungan masyarakat,” tegasnya. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 + 12 =