Portal menuju area perkebunan KUD Minanga Ogan telah dibuka kembali

Portal Jalan Masuk KUD Minanga Ogan Dibuka, Pengurus KUD : Permasalahan Dengan KUD Harapan Bersama Kita Anggap Selesai

OKU, beritakite.com — Akses masuk menuju area perkebunan milik KUD Minanga Ogan akhirnya dapat dilalui dan digunakan kembali oleh karyawan perusahaan perkebunan tersebut untuk mengelola aset KUD itu.

Kepastian dapat digunakannya kembali akses jalan menuju area perkebunan KUD Minanga Ogan itu disampaikan oleh pengurus KUD Minanga Ogan Prasetyo Widodo kepada beritakite.com, Sabtu (16/11/2019).

“Alhamdulillah portal yang tadinya dipasang sekelompok orang yang mengatasnamakan KUD Harapan Bersama, Kamis 14 November kemarin sudah dubuka. Dengan dibukanya pemblokiran jalan tersebut, maka permasalahan antara KUD Minanga Ogan dan masyarakat yang tergabung dalam KUD Harapan Bersama, dianggap sudah selesai,” kata Prasetyo.

Sedangkan terkait perselisihan masalah lahan KUD Minanga Ogan dengan KUD Harapan Bersama, Prasetyo menjelaskan bahwa masalah perselisihan tersebut juga dianggap sudah selesai dengan telah dibukanya kembali pemblokiran jalan atau pemasangan portal yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan KUD Harapan Bersama itu.

Dikatakan oleh Prasetyo bahwa Pengurus KUD Minanga Ogan berharap apabila ada permasalahan terkait masalah Keanggotaan maupun kepemilikan lahan dapat disampaikan langsung kepada Pengurus KUD Minanga Ogan sesuai data yang lengkap dan akurat tidak mengada-ada dan pihak KUD pasti akan membuka ruang untuk itu dan bisa di diskusikan.

“Dalam setiap permasalahan, kami selalu mengedepankan dialog, diskusi, bermusyawarah untuk mencapai suatu kata sepakat dan kami tidak pernah mengambil keputusan secara sepihak semua terbuka dan saling menerima,” tutur Prasetyo.

Tetapi jika tidak ada jalan lagi untuk bersepakat, menurut Prasetyo pihaknya berharap pihak tertentu dapat membawa masalah ini melalui jalur hukum yang ada.

“Silahkan bawa ke jalur hukum, agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan memiliki kekuatan hukum,” harapnya.

Prasetyo juga menyampaikan bahwa anggota KUD Harapan Bersama, jelas bukanlah anggota KUD Minanga Ogan.

“Anggota KUD Minanga Ogan yang diberitakan mengundurkan diri dari keanggotaan KUD Minanga Ogan, sejauh ini masih belum jelas keanggotaan yang dimaksud,” pungkas Prasetyo.

Untuk diketahui bersama beberapa hari yang lalu sekelompok orang yang mengatasnamakan KUD Harapan Nersama memasang portal di kebun KUD Minanga Ogan.

Alasan mereka melakukan aksi pemblokiran jalan itu karena sekelompok masyarakat tersebut menganggap bahwa KUD Minanga Ogan tidak memenuhi hak-hak mereka sebagai anggota KUD Minanga Ogan, sehingga mereka mengundurkan diri dari keanggotaan KUD Minanga Ogan dan membentuk wadah baru yaitu KUD Harapan Bersama. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

six + fifteen =

Berita Populer