PP KAMMI : Anies Baswedan Belum Layak Maju Sebagai Capres

Jakarta (30/7). Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menyatakan bahwa Anies Baswedan belum layak maju menjadi calon presiden maupun wakil presiden dalam pilpres 2019. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI Abdussalam dalam rilis tertulisnya.

” Anies hampir setahun memimpin Jakarta namun tingkat kemiskinan yang tinggi mencapai Maret 2018 sebanyak 3,57% atau mencakup sebanyak 373,12 ribu orang, 300 ribu lebih pengangguran, sedangkan Gini Ratio DKI Jakarta pada bulan Maret 2018 sebesar 0,394 belum banyak berubah. Jakarta butuh solusi konkrit dan tepat sasaran bukan hanya wacana dan kata-kata mutiara,” jelas Salam.

” Selama ini kami merasa Anies hanya mengambil kebijakan populis namun minim dalam penyelesaian masalah krusial seperti penanganan masalah banjir, macet, kemiskinan dan kesenjangan sosial,” papar Salam lebih lanjut.

” Kinerja Anies yang belum memuaskan dan bisa disebut belum berhasil selama ini menjadi dasar penilaian kami bahwa Anies belum layak untuk maju di Pilpres 2019. Jakarta saja belum berhasil diurus dengan baik bagaimana bisa mengurus permasalahan Indonesia yang lebih komplek,” tutup Salam.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sejak kelahiranya pada reformasi 1998 terus menjadi sebuah gerakan mahasiswa yang kritis terhadap kebijakan yang tidak memihak rakyat miskin.

(humas PP)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eight + nine =

Berita Populer