Prihatin Kondisi Kebersihan Di Permukiman Padat, Reny Astuti dan Akbar Alfaro Sambangi DLKH Palembang Berikan Bantuan Alat Pengelolaan Sampah Untuk Masyarakat

Palembang, beritakite.com – Masalah sampah dan kebersihan saat ini masih menjadi salah satu polemik serius dan mendasar di kota Palembang. Pasalnya, meski telah dilakukan berbagai upaya dari Pemkot, masih banyak terlihat penumpukan sampah khususnya di area permukiman warga yang dapat menyebabkan banjir di berbagai wilayah kota Palembang.

Hal inilah yang membuat Anggota DPR RI, Hj. Reny Astuti dan Anggota DPRD kota Palembang, H. M. Akbar Alfaro memberikan bantuan berupa alat pengelolaan sampah kepada masyarakat, di aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Palembang, pada Senin (5/10).

“Kami di Senayan, mengupayakan terus pak agar bisa memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Palembang berupa peralatan ini guna menyelesaikan masalah sampah dan kebersihan” ujar Hj. Reny Astuti saat memberikan sambutannya kepada pihak Dinas dan warga penerima bantuan.

Anggota DPR RI Hj. Reny Astuti dan Anggota DPRD kota Palembang H.M. Akbar Alfaro saat memberikan bantuan alat pengelolaan sampah kepada masyarakat kota Palembang, pada Senin (5/10)

Reny juga menyebutkan bahwa Dinas terkait harus lebih fokus untuk memperhatikan kebersihan di area permukiman warga padat penduduk selain di ruas jalan utama, fasilitas umum dan kantor pemerintahan.

“Harapan kami pak Kadis dan jajaran juga memberikan perhatiannya bagi masyarakat di permukiman padat penduduk. Karena di sanalah area penghasil sampah yang paling banyak. Jangan cuma di tempat-tempat yang terlihat saja” tambah Reny.

Sementara itu, Anggota DPRD kota Palembang, H.M. Akbar Alfaro menyebutkan bahwa integrasi pengelolaan sampah dari hulu ke hilir harus menjadi grand desain yang menjadi skala prioritas oleh Pemkot.

“Pemberdayaan dan pengelolaan sampah yang melibatkan partisipasi masyarakat sebetulnya dapat menjadi solusi ditengah pandemi ini. Baik sampah organik maupun anorganik kan sudah banyak tutorial pengelolaannya. Jadi, jangan sampai lagi sampah yang diambil di rumah-rumah warga langsung dibuang di TPA dan menjadi tumpukan saja” ujar Alfaro usai melakukan penyerahan bantuan.

Sementara itu, Mudir Ponpes Palembang Darussalam yang menjadi salah satu penerima bantuan gerobak sampah menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan ini.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak ibu Reny dan Pak Alfaro atas bantuannya. Kami memang telah bertekad menjadikan Ponpes ini berdaya bukan hanya melahirkan da’i/yah tetapi juga membantu warga sekitar khususnya dalam bidang kebersihan sesuai sunnah nabi kita muhammad saw” ujar Ustadz Rijal.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Hj. Reny Astuti berupa gerobak sampah yang akan digunakan langsung oleh kelompok masyarakat, mesin press sampah dan mesin pencacah sampah yang diberikan kepada DLHK kota Palembang. #adm

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × 3 =

Berita Populer