Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020 PSHT Cabang Baturaja

PSHT Cabang Baturaja Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2020

OKU, beritakite.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Baturaja melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (09/08/2020) pagi bertempat di gedung Padepokan PSHT cabang Baturaja yang beralamat di Jl. Adam Malik Blok G , Desa Marta Jaya Kec. Lubuk Raja Kab. OKU.

Kegiatan Deklarasi Damai Pilkada serentak tahun 2020 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PSHT Cabang Baturaja Budi Hartono dan di hadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Sujarwo beserta anggota , Ketua Ranting dan Warga PSHT lainnya dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 300 orang.

Dalam sambutannya , Ketua PSHT cabang Baturaja Budi Hartono mengatakan bahwa dengan adanya Deklarasi Damai ini, diharapkan nantinya seluruh rangkaian tahapan pilkada dapat berjalan lancar.

“Kita semua berharap agar semua tahapan Pilkada OKUtahun 2020 dapat berjalan lancar dan damai,” ucap Budi Hartono.

Selanjutnya Ketua Cabang PSHT juga menghimbau agar seluruh warga PSHT di Baturaja ikut serta membantu pihak TNI dan Polri dalam mengamankan pesta demokrasi Pilkada serentak Kab .OKU tahun 2020 supaya dapat berjalan dengan Aman ,Damai dan Kondusif .

“Apabila nantinya dalam pilkada terjadi perbedaan pilihan jangan sampai itu menjadi penyebab timbulnya masalah di internal, tetap jaga persaudaraan hindari terjadinya konflik yang dapat merugikan organisasi maupun masyarakat,” ajak Budi Hartono.

Dalam giat Deklarasi Damai tersebut PSHT Cabang Baturaja menyatakan sikap diantaranya sebagai berikut :

1. Akan ikut serta mensukseskan tahapan Pilkada serentak Kab. OKU tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

2. Akan tetap menjaga Netralitas sebagai organisasi Pencak Silat untuk tidak ikut berpolitik praktis sesuai yang tertuang dalam AD /ART organisasi.

3. Siapapun yang akan terpilih nanti dalam pelaksanaan Pilkada adalah pilihan rakyat dan wajib di hormati.

4. Meskipun terdapat perbeda pilihan akan tetap menjaga persaudaraan (perseduluran).

Selama pelaksaan Deklarasi Damai Pilkada Serentak Kab. OKU tahun 2020 berlangsung telah diterapkan Standar Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 yaitu dengan menggunakan masker. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 − 8 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu