Puluhan Anggota DPRD Lahat Bolos, Rapat Paripurna Gagal

LAHAT Beritakite.com – Rapat Paripurna III masa persidangan pertama tahun sidang 2020-2021 tebtang pembahasan Raperda APBD Kabupaten Lahat, yang semula dijadwalkan, Jumat (23/10) gagal terlaksana. Penyebabnya peserta sidang tidak korum. Dari 40 anggota DPRD Lahat, hanya 11 orang yang hadir.

Pantauan di lapangan, rapat penting tersebut sudah hanya terlihat dihadiri Ketua DPRD Lahat, Wakil I dan II DPRD Lahat dan Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wabup Lahat, H Haryanto, dan Forkompinda serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lahat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lahat, Ramsi SIP MM mengatakan, karena rapat paripurna tidak dihadiri 50 persen anggota DPRD dimana dari 40 anggota hanya 11 orang yang hadir, Dua sakit dan 27 orang absen.

” Rapat ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” Kata Ramsi (23/10).

Saat ditanya siapa saja yang tidak hadir, Ramsi mengaku tidak hafal. Ia juga menuturkan tidak memegang absensi rapat sehingga tak tahu siapa dan partai mana saja yang tak hadir tersebut. “Belum tahu dindo apo lasanya dak hadir, “kilah Ramsi, saat dihubungi.

Sementara, Helmi (35) salah satu elemen masyarakat sangat menyayangkan rapat pembahasan Raperda APBD 2021 batal dilaksanakan. Padahal tahun depan warga sudah menantikan kemajuan daerah melalui program – program yang disiap kan pihak Exekutiv dan Legislatif. Tak hanya itu, ia juga kecewa dengan wakil rakyat yang digaji untuk rapat oleh rakyat tapi tidak dilaksanakan.

” Rapat tentang APBD sangat penting karena menyangkut pembangunan kedepan. Saat ini Pemkab harus mengejar program yang tertunda akibat banyaknya cobaan ditahun 2020 ini karenanya pembahasan tentang APBD harus disinergikan. Semoga anggota yang tak hadir tersebut sehat sehat saja,” ujarnya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen − 5 =