Rapat Pleno KPUD OKU Dijaga Ketat Aparat

Baturaja, beritakite.com – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ulu dilaksanakan hari ini (Rabu 4/7) di Gedung SKB Baturaja.

Acara Rapat Pleno yang dibuka oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST tersebut dihadiri Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati OKU, Wakapolres OKU, Kasdim Kodim 0403, Komisioner Panwaslu OKU, saksi pasangan calon Pilgub Sumsel dan PPK dari 13 Kacamatan se Kabupaten OKU.

Rekapitulasi penghitungan suara setiap kecamatan dibacakan langsung oleh masing-masing Ketua PPK, diawali dari PPK Kecamatan Baturaja Barat, Baturaja Timur, Kedaton Peninjauan Raya, Lengkiti, Lubuk Batang, Lubuk Raja, Muara Jaya, Pengandonan, Peninjauan, Semidang Aji, Sinar Peninjauan, Sosoh Buay Rayap, dan terakhir Kecamatan Ulu Ogan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pasangan Dodi Reza -Giri Ramanda tampil sebagai pemenang di Kabupaten OKU dengan memperoleh 74.368 suara, disusul pasangan Herman Deru – Mawardi Yahya dengan 61.559 suara, selanjutnya pasangan Ishak Mekki -Yudha memperoleh 14.718 suara dan terakhir pasangan Aswari – Irwansyah 9.166 suara.

Menurut Ketua KPU OKU hasil pleno hari ini akan langsung di bawa ke KPU Provinsi Sumatera Selatan dengan pengawalan aparat Kepolisian bersama Panwaslu Kab. OKU.

“Alhamdulillah gelaran Pilgub Sumsel di Kab. OKU bejalan dengan kondusif tanpa ada gejolak dalam seluruh tahapannya hingga rapat pleno hari ini, hasil pleno kita hari ini akan kami bawa ke KPU provinsi hari ini juga” ujar Ketua KPU

“Rapat Pleno KPU Provinsi Sumatera Selatan akan dilaksanakan tanggal 7-9 Juli 2018 di KPU Provinsi” sambung nya.

Pantauan beritakite.com jalanya rapat pleno di jaga ketat aparat keamanan dari Kepolisian, TNI, dan SatPol PP, setiap orang yang akan masuk gedung SKB Baturaja harus menggunakan id card dari KPU OKU, dan tas serta barang bawaan lainya di periksa secara ketat, Polres OKU juga nampak menyiagakan mobil water canon.

Kapolres OKU melalui Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Effendi, SH., MH. menyatakan bahwa aparat menyiagakan 250 petugas keamanan yang terdiri dari dari 120 anggota polisi, 30 anggota TNI dan 100 orang dari SatPol PP Kabupaten OKU.

Di seputaran gedung SKB nampak puluhan aparat keamanan bersenjata lengkap berpatroli keliling di luar gedung tersebut.(BW)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eight − two =