Ratusan Siswa Ikuti Proses Seleksi Paskibraka Tahun 2018

Lahat, Kamis (5/4) Gedung Olahraga (GOR) Lahat di ramaikan oleh peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Lahat tahun 2018. Dengan di ikuti 160 peserta seleksi paskibraka di kirim oleh setiap sekolah masing-masing ditingkat SMA/MA dan SMK.

Seleksi ini di mulai dari kesehatan, kecermatan, sampai daya tahan fisik dan mental siswa dalam penyeleksian. Selain tinggi badan yang menjadi penilaian. Sikap serta prilaku siswa juga menjadi penilaian plus dari penyeleksian. Kamis (5/4)

Seluruh peserta seleksi di pilih terlebih dahulu di sekolah kemudian di data dan di kirim oleh pihak sekolah mewakili sekolah yang mengikuti seleksi. Di mulai dari siswa kelas X dan XI.

Penyeleksian ini melibatkan Kapolres Lahat, TNI, Dinas Pendidikan, BPKD, dan PLT Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH. MM.

Bayu Anggara, siswa SMAN 4 Lahat yang mengikuti seleksi Paskibraka mengutarakan semangatnya dalam mengikuti seleksi. Karena seleksi ini merupakan impian sebagian besar dari para siswa yang lain.

“Dengan kesempatan ini, saya akan melakukan usaha yang semaksimal mungkin untuk lolos pada seleksi ini. Karena dengan mengikuti paskibaraka, dan mengibarkan sang merah putih di tiang tertinggi merupakan impian hampir semua siswa. Maka dengan adanya kesempatan ini, saya sangat bersyukur dan akan melakukan dengan maksimal agar dapat mengibarkan sang merah putih bersama rekan-rekan yang lain.” ungkapnya. Kamis (5/4) (Vinna)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × three =

Berita Populer