Dialog Kepemudaan yang mengususung tema "Pemuda, Perekat Persatuan dan Kontrinbutor Pembangunan" oleh KAMMI Daerah OKU Raya.

Refleksi Sumpah Pemuda, KAMMI OKU Raya Gelar Dialog Kepemudaan

OKU, beritakite.com-Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-93, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Ogan Komering Ulu Raya menggelar Dialog Kepemudaan yang bertajuk “Pemuda, Perekat Persatuan dan Kontributor Pembangunan”, Ahad (31/10) di lantai dasar Qhisam Coffee and Mates.

Adapun Narasumber yang dihadirkan selain Ketua Umum KAMMI OKU Raya, Iskandar, S.Pd juga menggaet Anggota DPRD OKU, Naproni, ST.,M.Kom dan Ketua Keluarga Alumni KAMMI, Wahyu Andri Setiawan, A.Ma. Dialog berbentuk Diskusi Panel ini berlangsung atraktif dan komunikatif dengan pembahasan seputar dunia pemuda berikut peran dan kontribusinya bagi bangsa umumnya dan bagi OKU khususnya.

Diskusi dimoderatori oleh Refi Mardiyan Saputra, A.Md yang juga selaku Ketua Komisariat Muhammad, dalam berjalannya diskusi dirinya mensoal mengenai sejauh mana kesadaran pemuda OKU akan peran dan peluang kontribusinya bagi pembangunan dalam berbagai aspek.

Anggota DPRD OKU, Naproni, ST., M.Kom sebagai salah satu narasumber dalam dialog kepemudaan KAMMI OKU Raya, Ahad (31/10) di latai dasar Qhisam Coffee and Mates.

Salah satu narasumber, Naproni, ST., M.Kom menuturkan bahwasanya untuk memulai sukses berkintribusi kita harus siap terlebih dahulu. “siap memulai, siap menjalankan,  siap berkontribusi dalam hal sekecil apapun terlebih dahulu, dan jika siap sepenuh hati itu sudah terpatri maka bukan tidak mungkin pencapaian kontribusi secara besar akan mengikuti kesuksesan kita nanti.”ujar Anggota DPRD OKU sekaligus Dosen Universitas Mahakarya Asia ini.

Pemberian Cinderamata kepada salah satu narasumber dalam Diskusi Kepemudaan bertema “Pemuda, Perekat Persatuan dan Kontributor Pembangunan oleh KAMMI Daerah OKU Raya, Ahad (31/10) di Baturaja, OKU.

Demikian juga penuturan dari Ketua Alumni KAMMI, Wahyu Andri Setiawa, A.Ma bahwa merujuk pada semangat Sumpah Pemuda yang tahun ini membawa tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, Pemuda sekarang jangan takut untuk berkompetisi dalam bidang apapun. “Contohnya dalam pergerakan pertumbuhan ekonomi, pasca pandemi dibutuhkan semangat entrpreneur dalam diri pemuda yang bisa mewujudkan kebangkitan ekonomi bangsa. Sekaligus tak lepas dari persatuan seluruh elemen kampus jika masih duduk dibangku kuliah sebagai miniatur pelaksanaan demokrasi perlu penggalangan persatuan dalam lingkup tersebut.”ujar Andre sapaan akrabnya sekaligus merupakan Sociopreneur dan Finalis Penggerak Wirausaha Muda Pemula Kemenpora tahun 2019 ini.

Suasana Diskusi dan Dialog Kepemudaan dalam rangka Memperingati Sumpah Pemuda yang dihadiri oleh Pemuda OKU dan kader KAMMI OKU Raya, Ahad (31/10) di lantai dasar Qhisam Coffee anda Mates.

Hal ini selaras dari sudut pandang Ketua Umum KAMMI Daerah OKU Raya, Iskandar, S.Pd bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. “Momen ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi  penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia umumnya dan OKU khususnya bisa bangkit dari keterpurukan Pandemi dan melangkah maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi, hal ini KAMMI buktikan dengan adanya 8 kader KAMMI yang menjadi Pemuda Pelopor dan Finalis Wirausaha Muda Pemula Berprestasi tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.”kata Iskan yang juga merupakan salah satu Pemenang Millenial Bussiness Proposal Competition ini.

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 − nine =