Relawan dari ACT dan MRI Baturaja saat penggalangan bantuan untuk korban banjir bandang Lahat

Relawan Baturaja Peduli Banjir Bandang Lahat

OKU, beritakite.com – Bencana alam berupa banjir yang melanda beberapa daerah yang ada di Indonesia di awal tahun 2020 ini menjadi perhatian sejumlah relawan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Menyikapi kondisi bencana banjir di sejumlah daerah tersebut, sejumlah relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar kegiatan penggalangan bantuan bagi kotban banjir itu.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama 7 hari terhitung sejak hari Senin 6 Januari 2020 hingga Kamis 12 Januari 2020 hal itu disampaikan oleh Koordinator Wilayah MRI Baturaja Frengky Novrik didampingi Koordinator Aksi penggalangan bantuan Uke Restu Anandha dan Koordinator Lapangan M.Agus Salim kepada beritakite.com, Senin (13/1/2020).

“Alhamdulillah selama 7 hari penggalangan bantuan ini, terkumpul dana sebanyak Rp.9.521.000,” kata Frengky.

Menurut Frengky dana yang terkumpul tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada korban bencana melalui Kantor Cabang ACT Sumsel.

“Semoga apa yang kita perbuat selama 7 hari ini dapat menambah timbangan amal kita nantinya dan dapat berguna bagi saudara kita yang terkena bencana disana. Karena Sebaik-baiknya manusia ialah ia yang berguna bagi sesama nya. Dan semoga temen-teman relawan yang telah bergabung dapat ikut kembali dalam kegiatan penggalangan dana selanjutnya,” sambungnya.

“Saya mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada teman-teman dari JPRMI Wilayah Baturaja, Irma Al-Muhajirin Rs.Holindo, AKMI Social Comunity, Slank Fans Club Baturaja, IMMI AKMI, BEM AKMI, HMI Cabang AKMI, LDK Al-Mufid STAI, Irma Al-Muhajirin Kebun Jeruk, FMTI AKMI, Irma Al-Falah Sukajadi dan Lubuk Batang, MPM AKMI, GPL Baturaja, dan Kurma Ar-Ridhwan serta teman-teman relawan sekalian,” pungkasnya. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

16 + 7 =

Berita Populer