Tim Relawan Berbagi OKU memberikan bantuan kepada masyarakat

Relawan Berbagi OKU Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

OKU – Wabah Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir memberikan dampak sosial yang bagi banyak kalangan masyarakat, banyak dari kelompok masyarakat ini yang akhirnya mengalami pengurangan dari sisi pwnghasilan mereka sehari-hari.

Dampak sosial yang dialami masyarakat ini menjadi perhatian kelompok relawan yang menamakan dirinya Relawan Berbagi Kabupaten Ogan Komering Ulu. Kelompok relawan ini menggelar kegiatan bhakti sosial membagikan ratusan karung beras kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19, Jum’at (14/9/21).

“Jum’at berkah kita ingin berbagi kepada masyarakat yang memang layak mendapat bantuan apa lagi saat ini tengah pandemic covid 19,” kata Ketua Relawan Berbagi OKU Sumarno saat dibincangi awak media.

Dalam kegiatan bhakti sosial itu disebutkan Sumarno, sedikitnya tim relawan berbagi OKU mendistribusikan 175 karung beras kemasan 10 kg kepada warga.

“Untuk pendistribusiannya sendiri tim relawan kita langsung mendatangi rumah-rumah warga yang dirasa layak mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Dijelaskan Sumarno, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tim relawan berbagi setiap bulannya.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita, harapan kita kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan tentunya harapan kita akan lebih banyak lagi para dermawan yang menjadi donatur sehingga bantuannya akan lebih beragam lagi,” jelasnya.

Pendistribusian ini dibagi menjadi beberapa segmen, segmen pertama dibagikan kepada masyarakat, kemudian segmen selanjutnya dibagikan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.

“Hari ini kita membagikan untuk masyarakat, sedangkan untuk Panti Asuhan dan Pondok Pesantren kita bagikan Jum’at depan,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk panti dan pesantren selain beras tim relawan berbagi juga akan menambahkan kebutuhan bahan pokok lainnya, seperti, minyak goreng, mie isntan dan lainnya.

“Bantuan ini berasal dari para donatur dan tim Relawan Berbagi OKU,” sebutnya.

Pantauan dilapangan, kedatangan tim relawan berbagi disambut gembira oleh warga, tampak senyum semringah terpancar diraut wajah masyarakat yang menerima bantuan. “Terimakasih pak,” ucapnya. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × three =