Posko Relawan PMI OKU di Taman Kota Baturaja

Relawan OKU Mulai Beraksi Galang Bantuan Untuk Korban Gempa NTB

Baturaja, beritakite.com – Musibah gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan kekuatan 7.0 Skala Richter (SR) pada hari Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB mengundang reaksi kepedulian dari sejumlah Lembaga dan Organisasi yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sejumlah lembaga dan organisasi tersebut nampak mulai  melakukan aksi penggalangan bantuan padai hari Rabu ( 8/8/2018) demi meringankan beban saudara-saudara mereka di NTB yang terkena musibah gempa.

Nampak di beberapa titik strategis lembaga-lembaga tersebut melakukan penggalangan dana diantaranya nampak Posko penggalangan Bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) OKU di Taman Kota Baturaja, selanjutnya nampak puluhan relawan dari KGB ACT dan MRI Baturaja nampak melakukan penggalangan bantuan di Simpang Ramayana Baturaja, dan di Simpang Empat Lampu Merah Air Paoh nampak puluhan aktifis Remaja Masjid dari Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesi (JPRMI) OKU melakukan hal serupa.

Roli Masri, SE salah satu relawan PMI yang di jumpai di posko penggalangan bantuan PMI pada hari Kamis (9/8) menyatakan bahwa aksi PMI tersebut telah dilaksanakan dari hari Rabu (8/8) dan akan dilaksanakan hingga hari Minggu nanti.

“Penggalangan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa duka cita kita atas musibah gempa bumi yang terjadi di NTB Minggu kemarin, dua hari ini (hari Rabu dan Kamis-red) penggalangan bantuan alhamdulillah telah terkumpul lebih kurang  Rp. 4.500.000, selanjutnya nantinya hasil dari sumbangan masyarakat OKU ini akan kita salurkan lewat PMI pusat” ujar Roli.

Relawan KGB ACT dan MRI di Simpang Ramayana

Hal senada disampaikan oleh Fadel Muhammad koordinator aksi penggalangan dana dari Komunitas Gemar Berbagi (KGB) Aksi cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) saat dibincangi wartawan beritakite.com disela-sela kegiatan penggalangan bantuan di simpang Ramayana Baturaja pada hari Kamis (9/9/2018).

“Aksi ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat OKU, baik itu pemerintah, mahasiswa, pelajar, OKP, Ormas, komunitas, serta seluruh masyarakat umum yang ada di Kabupaten OKU untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di NTB, selanjutnya sumbangan yang terkumpul dari penggalangan dana ini akan kita salurkan melalui ACT Sumsel” kata Fadel.

Terpisah Nesty salah satu relawan yang tergabung dalam Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu saat dihubungi pada hari Jumat (10/8/2018) menjelaskan.

Aksi Relawan JPRMI OKU di Simpang 4 Air Paoh

“Jazakumullah kepada bapak/ibu yg telah mengirim bantuan untuk saudara-saudara kita korban gempa NTB. Dana yang terkumpul melalui rekening JPRMI OKU (BSM) 7118122016 dan Penggalangan dana oleh remaja masjid dibawah koordinasi JPRMI Kab. OKU hingga hari ini Pukul 14.00 WIB telah terkumpul Rp. 4.472.000, insya Allah kita masih akan terus melanjutkan penggalangan dana ini, nantinya penyalurannya akan kita lakukan melalui JPRMI Pusat” jelas Nesty.

Pantauan beritakite.com nampak para relawan dengan penuh semangat diantara deru lalulintas kendaraan dan terik matahari terus menyodorkan kotak kardus yang siap menerima bantuan dari warga masyarakat yang turut peduli atas musibah gempa yang terjadi di NTB.

Budi salah seorang pengguna jalan yang sempat diwawancarai menjelaskan bahwa dirinya senang dengan adanya relawan-relawan yang bersedia menggalang bantuan dari masyarakat yang peduli atas musibah gempa bumi di NTB itu.

“Syukurlah ada kawan-kawan relawan yang bersedia meluangkan waktu menggalang bantuan dari masyarakat, karena sopir seperti saya ini kadang bingung mau menyalurkan bantuan lewat mana, mau disalurkan lewat rekening malu karena jumlah yang kita sumbangkan tak seberapa, kalau ada seperti ini kan berapapun jumlahnya bisa kita sumbangkan” ujar Budi. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 × five =

Berita Populer