Relawan OKU Timur saat membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19

Relawan OKU TIMUR membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19

OKUT, beritakite.com – Seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah OKU Timur, kelompok masyarakat yang tergabung dalam wadah relawan OKU Timur bersatu lawan covid-19 Provinsi Sumsel, memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga masyarakat Desa Sidogede dan Karangbinangun Kab. OKU Timur yang terdampak covid-19,

Koordinator aksi sosial relawan OKU Timur Provinsi Sumsel, Firman Ardi, menyebutkan, pembagian sekitar 45 paket sembako dan 1.000 masker menyasar ke wilayah OKU Timur. “Sasarannya adalah warga masyarakat yang benar-benar sangat merasakan dampak dari pandemi covid-19.
Bantuan kami tidak seberapa, tetapi kami berharap bisa dinikmati oleh saudara-saudara kita yang kekurangan dalam menghadapi dampak pandemi covid-19 ini.” Kata firman Ardi, di tengah aksinya, Sabtu (16/5/2020).

Relawan saat berfoto di Posko Relawan OKU Timur

Setelah membagi-bagikan sembako dan masker, mulai hari ini aksi peduli yang sama akan dilakukan secara terus-menerus di wilayah oku timur oleh relawan ini. ”Kami sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya penerapan physical distancing, disiplin penggunaan masker dan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya

Bahkan, kedepannya aksi peduli para relawan ini akan mengupayakan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang memang benar-benar berhak.

Ditambahkan pula, relawan OKU Timur bersatu lawan Covid-19 merupakan gerakan peduli gabungan sejumlah mahasiswa yang merasa terpanggil untuk membantu sesama warga masyarakat yang terdampak. Sudah terbentuk sejak bulan Januari 2019 awalnya bermula ketika penggalangan dana untuk korban bencana alam tsunami di daerah dan banjir bandang di Jabodetabek.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nine − six =

Berita Populer