Resmi!! PKS Dukung Nopran Marjani di Pilkada Lahat

Lahat, beritakite.com – Pertanyaan besar publik akhirnya terkuak sudah. Tentang kemana dukungan politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lahat akan berlabuh di perhelatan Pilkada Kabupaten Lahat 2018. DPD PKS Kabupaten Lahat menambatkan dukungan itu kepada Nopran Marjani SPd yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Fraksi Gerindra.

“Sebelum DPP menetapkan, DPD PKS Kabupaten Lahat telah melakukan beberapa tahapan, berupa penjaringan dengan melakukan silaturahmi ke calon calon Bupati yang muncul. Setelah itu dilakukan penilaian dan dikeluarkan tiga nama dari DPD PKS Kabupaten Lahat untuk selanjutnya diteruskan ke DPW dan DPP. Dan akhirnya beberapa waktu lalu didapatkan informasi dari DPP bahwa PKS mendukung H. Nopran Marjani. Kita sebagai struktur di bawah tentunya menerima keputusan dari DPP PKS. Insya Allah dalam waktu dekat akan turun SK dukungan dari DPP PKS, “jelas Feriyanto SPdI Ketua DPD PKS Kabupaten Lahat.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Lahat Tubagus M Abdus Shomad SPdI ketika dihubungi menyampaikan bahwa PKS mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bakal Calon Bupati yang telah melakukan komunikasi. Namun tetap harus ada satu yang berkesempatan diusung oleh PKS. “Semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, sportif dan mentaati aturan main yang berlaku,” ungkapnya.

“Ini adalah dinamika dalam demokrasi. Tujuan semua calon sama yaitu membangun Kabupaten Lahat agar menjadi lebih baik kedepannya, “tambah Tubagus.

Ketika diwawancarai terkait siap tidak jika seandainya Nopran Marjani ingin menggaet Tubagus menjadi wakil. Tubagus mengatakan,” Kita serahkan kepada NM. Tapi jika memang NM ada wacana menggaet kader PKS sebagai wakil, dan saya yang diminta mendampinginya, tentu bukan hal yang tidak mungkin. Ini bisa jadi kajian dan dipertimbangkan oleh struktur DPD PKS Kabupaten Lahat,” jelasnya secara diplomatis.

(Mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 − 2 =