Ribuan Mahasiswa OKU Raya Geruduk Gedung DPRD OKU

OKU, beritakite.com — Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa OKU Raya, Rabu (25/09/2019) melakukan aksi demonstrasi ke Gedung DPRD OKU untuk menolak revisi sejumlah Undang-Undang yang filakukan DPR RI.

Gerakan Pemuda dan Mahasiswa OKU Raya yang merupakan gabungan dari sejumlah organisasi mahasiswa dan organisasi pemuda yang ada di OKU Raya.

Oganisasi mahasiswa yang ikut aksi tersebut antara lain BEM Universitas Baturaja, BEM STAI Baturaja, BEM AKMI Baturaja, BEM STIKES Al-Maarif, BEM Prodi Keperawatan Baturaja, BEM STISIP Bina Marta Martapura Kabupaten OKU Timut, UT Pokjar Way Tuba Kabupaten Way Kanan, KAMMI OKU Raya, HMI Cabang Baturaja, IMM Cabang OKU.

Pantauan beritakite.com ribuan mahasiswa dan pemuda tersebut berkumpul disejumlah titik yaitu Kampus Universitas Baturaja, Kampus AKMI Baturaja, Kampus STAI Baturaja dan Simpang 3 Air Karang.

Mahasiswa mulai bergerak ke Gedung DPRD OKU pukul 09.00, sepanjang perjalanan mahasiswa menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan yel-yel menolak revisi UU KPK, revisi KUHP dan RUU PKS.

Sesampainya digedung DPRD OKU ratusan aprat keamanan dari Satpol PP dan Kepolisian sudah bersiaga menyambut kedatangan mahasiswa.

Nampak hadir pula menyambut kedatangan mahasiswa itu Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri bersama bebrapa anggota DPRD OKU.

Hingga berita ini diturunkan massa aksi masih melakukan orasinya di halaman DPRD OKU. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 + seventeen =