Suasana pendaftaran calon Panwascam di Bawaslu OKU

Sabtu-Minggu Bawaslu OKU Tetap Layani Pendaftaran

OKU, beritakite.com  – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu-Minggu tetap buka kantor. Khususnya untuk pelayanan penerimaan berkas pendaftaran Calon Panwas Kecamatan se-Kab OKU. Sesuai jadwal tahapan pendaftran mulai 27 November 2019 sampai dengan 3 Desember 2019 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya didampingi Kordiv HPP, Anggi Yumarta dan Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal, Yeyen Andrizal, Sabtu (30/11/2019).
Dewantara mengingatakan, semua pendaftar harus melampirkan foto copy ijazah SMA yang dilegalisir sebagai salah satu syarat minimal pendidikan.

“Ada beberapa pendaftar yang datang membawa berkas ijazah yang belum diligalisir. Sudah kita ingatkan kepada pendaftar agar mereka melengkapinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, sampai Jumat sore tadi, ada sebanyak 76 orang pelamar berasal dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kab OKU. Paling banyak pendaftar yakni dari Kecamatan Baturaja Timur sebanyak 14 orang pelamar. Paling sedikit yakni pendaftar dari Kecamatan Lubuk Batang baru 1 orang pelamar.

“76 orang pendaftar itu yakni terdiri dari 73 orang laki-laki dan 3 orang pendaftar perempuan,” ujarnya

Dewantara menambahkan, masih ada waktu beberapa hari lagi kesempatan untuk mendaftar sebagai Panwas Kecamatan. Sesuai jadwal paling lambat pada tanggal 3 Desember 2019 mendatang.

“Untuk itu kami mengajak Masyarakat OKU. Putra dan Putri terbaik daerah, ayo datang ke Sekretariat Bawaslu OKU di Jalan Veteran (Bakung), Kecamatan Baturaja Timur untuk mendaftarkan diri menjadi Panwas Kecamatan. Bawaslu OKU juga akan tetap membuka layanan pada hari sabtu dan minggu,” tegas Dewantara, untuk kelengkapan syarat, formulir pendaftaran selain bisa didapat di kantor Bawaslu OKU juga dapat download di web resmi Bawaslu OKU alamat https://oku.bawaslu.go.id

Saat disinggung kuota pelamar yang akan diterima, kata Dewantara di Kab OKU ada 13 Kecamatan. Masing-masing kecamatan akan diisi oleh 3 (tiga) orang Pengawas Kecamatan.

“Untuk pengumuman kelulusan administrasi nanti akan diumumkan lebih lanjut. Pantau terus web resmi dan medsos BawasuOKU,” katanya.

Pantauan dilapangan sejak Senin pagi, hari pertama pendaftaran Panwas Kecamatan, Pokja Perekrutan Panwas Kecamatan sudah bersiap-siap di Sekretariat Bawaslu OKU di Jalan Veteran Bakung, Kecamatan Baturaja, OKU.

Layanan Bawaslu OKU Dapat Pujian Dari Pendaftar

Antusias masyarakat daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini terlihat cukup baik menyambut adanya perekrutan Panwas Kecamatan. Hal ini terlihat dari ramainya pendaftar. Sejak pagi sudah terlihat antrian di halaman kantor.

Satu persatu, pendaftar setelah mengisi absen dilayani dengan baik oleh Tim Pokja Bawaslu OKU. Proses pendaftaran dilakukan dengan teliti mulai dari pengecekan kelengkapan berkas administrasi, sampai dengan pendampingan pengisian angket secara online.

Diiringi senyum ramah dan sambutan bersahabat seluruh pendaftar mendapat layanan yang sama. Setelah melakukan pemeriksaan berkas administrasi di meja bagian depan, pendaftar langsung melanjutkan proses pendaftaran untuk melakukan pengisian angket mulai dari data pribadi sampai nomor pendaftaran secara online menggunakan fasilitas komputer yang sudah disiapkan oleh pihak Bawaslu OKU.

Pengisian angket secara online ini sangat mudah. Bahkan petugas sudah siap untuk mendampingi jika sewaktu-waktu pendaftar mengalami kesulitan dalam mengisi data pribadi mereka.

‘Pelayanannya cukup baik dan memuaskan. Saya puas atas layanan dan sambutan dari pihak Bawaslu OKU saat proses pendaftaran. Semoga layanan yang baik seperti ini dapat dipertahankan dan dapat di tingkatkan lagi,” ujar seorang pendaftar.(ril/bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

sixteen − fifteen =